1,9 Pekerja Akan Mendapatkan Dana BSU Subsidi Gaji Rp1 Juta pada Tahap 2 Info Resmi Pencairan dari Kemnaker

- 18 Agustus 2021, 18:08 WIB
Cek Link bpjsketenagakerjaan.go.id atau Kemnaker.go.id untuk Pastikan BSU Rp 1 Juta Cair
Cek Link bpjsketenagakerjaan.go.id atau Kemnaker.go.id untuk Pastikan BSU Rp 1 Juta Cair /Bank Indonesia/

PR Metro Lampung News - Resmi Pemerintah Indonesia telah mencairkan dana Bantuan Subsidi Upah Gaji BSU tahun 2021 untuk seluruh pekerja serta para buruh yang terdampak pandemi Covid-19.

Pencairan dana ini telah tdisalurkan untuk penerima manfaat yang telah terdata dan data tersebut sudah di serahkan BPJS Ketenagakerjaan BPJAMSOSTEK ke Kementerian Ketenagakerjaan sejak seminggu lalu.

Sudah terdata 1 juta data penerima manfaat tahap 1 yang telah disampaikan oleh pihak BPJAMSOSTEK kepada Kemnaker dalam pencairandana BSU sudah diditransfer ke rekening penerima manfaat.

Program BSU ini yabg diberikan yakni uang tunai sebesar Rp500 ribu/bulan dengan jarak 2 bulan langsung akan diberikan pada tahap pertama.

Pencairan dana BsU ini sudah cair pada bulan Agustus 2021, hanya bagi sebagian penerima yang berhak menerima dana bantuan ini pada tahap 1.

Tahap pencairan dana BSU program tahap 2, sampai sekarang ini belum ada sama sekali dilakukan penerimaan data dari pihak BPJAMSOSTEK ke Kementerian Ketenagakerjaan.

Jadi untuk pencairan dana BSU tahap 2 sampai pada saat ini belum dapat dicairkan oleh kepada penerima manfaat.

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari Kemnaker dikatakan bahwa, untuk pencairan dana tahap ke 2 akan langsunh diberikan kepada 1,9 juta tema ga pekerja dan pekerja buruh.

Di informasikan lagi sisanya akan disalurkan melalui tahapan yang lainnya.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah