Cara Mendapat BLT BPUM UMKM, Jika NIK KTP Tidak Terdaftar dalam e-FORMBRI

- 18 Desember 2020, 07:49 WIB
Bantuan Presiden BPUM telah cair.*
Bantuan Presiden BPUM telah cair.* /Mantra Sukabumi

PR Metro Lampung News-- Bantuan langsung tunai BPUM UMKM senilai Rp2,4 juta disalurkan kepada para pelaku UMKM melalui bank penyalur seperti BRI, BNI, Mandiri Syariah.

Jika NIK KTP tidak terdaftar di e-form.bri.co.id ternyata para pelaku UMKM masih bisa mendapatkan Bantuan Langsung Tunai atau BLT BPUM UMKM senilai Rp2,4 juta.

Bagi pelaku usaha yang bantuannya disaluran oleh bank BRI dapat melakukan cek mandiri melalui laman e-form.bri.co.id tanpa harus datang ke BRI. 

Sementara bagi pengguna bank lain atau disalurkan ke bank lain selain BRI akan mendapatkan pemberitahuan SMS.

Baca Juga: Jadwal Trans TV Hari Ini, 18 Desember 2020, Ada Transformers: The Last Knight!

Sehingga apabila NIK KTP tidak terdaftar sebagai penerima bantuan ini di laman e-form BRI maka bisa jadi bantuan BPUM disalurkan melalui BNI atau Syariah Mandiri, karena e-form BRI hanya dikhususkan untuk pengguna atau penerima bantuan melalui BRI.

Untuk mengetahui lebih lanjut, pelaku UMKM dapat mendatangi kantor bank penyalur terdekat untuk mengkonfirmasi apakah mendapatkan BPUM Rp 2,4 juta atau tidak.

Hingga bulan Desember 2020 ini, terdapat sejumlah 12 juta pelaku UMKM yang menerima bantuan ini, 9 juta pada penyaluran gelombang pertama dan 3 juta pada penyaluran gelombang kedua hingga bulan ini.

Baca Juga: Cara Membuat Pupuk Kulit Pisang untuk Aglonema, Keladi, dan Janda Bolong, Supaya Subur dan Kuat

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah