Cara Mengubah Kuota Belajar Kemendikbud Menjadi Kuota Internet Bebas Akses

- 20 Maret 2021, 20:07 WIB
Ilustrasi seorang sedang mengakses internet dengan memanfaatkan kuota dari Kemendikbud
Ilustrasi seorang sedang mengakses internet dengan memanfaatkan kuota dari Kemendikbud /Pixabay/StartupStockPhotos

PR Metro Lampung News -- Anda seorang pelajar? Sudah dicek kah kuota belajar yang Anda peroleh? Berikut ini cara mengubah kuota belajar Kemendikbud menjadi kuota internet bebas akses.

Kuota belajar adalah kuota yang diberikan Kemendikbud kepada para pelajar dan tenaga pendidik untuk akses aplikasi belajar. Nah, ternyata ada cara mengubah kuota belajar Kemendikbud menjadi kuota internet bebas akses.

Kuota belajar adalah bentuk insentif dari pemerintah yang diberikan kepada para pelajar dan tenaga pendidik untuk tetap dapat melakukan kegiatan pembelajaran.

Hal ini dilakukan karena mengingat adanya wabah pandemic covid-19 yang menyerang dan menyebar di berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga: Keluarga Sisca Kohl Bos Tencent Pengembang Game PUBG Terkaya di Asia

Sehingga memaksa pemerintah membuat sebuah kebijakan yang diterapkan kepada masyarakat untuk melakukan kegiatan dari rumah aja termasuk kegiatan belajar-mengajar.

Kuota belajar dapat digunakan untuk memperingan biaya yang dikeluarkan agar tetap dapat mengakses dan melakukan kegiatan belajar-mengajar.

Karena akses menggunakan aplikasi belajar sangatlah membutuhkan kuota yang tidak sedikit dan akan membebani banyak pihak.

Maka dari itu munculnya program pemberian kuota belajar dari Kemendikbud untuk dapat digunakan kegiatan belajar-mengajar.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x