Soal dan Jawaban TVRI Hari Ini Kelas 6 Jumat 19 Maret 2021 Episode 53 BDR Tentang Sumber Energi Alternatif Air

- 19 Maret 2021, 09:43 WIB
Soal dan jawaban TVRI hari ini kelas 6 Jumat 19 Maret 2021 episode 53 BDR tentang sumber energi alternatif air
Soal dan jawaban TVRI hari ini kelas 6 Jumat 19 Maret 2021 episode 53 BDR tentang sumber energi alternatif air /Panduan BDR TVRI Kemendikbud/

PR Metro Lampung News-- Jangan sampai lupa simpan artikel ini ada soal dan jawaban TVRI hari ini kelas 6 Jumat 19 Maret 2021 episode 53 BDR tentang sumber energi alternatif air.

Di dalamnya juga berisi info lain tak kalah pentingnya dengan soal dan jawaban TVRI hari ini kelas 6 Jumat 19 Maret 2021 episode 53 BDR tentang sumber energi alternatif air.

Kita ulas dulu tayangan BDR hari ini yah di TVRI ada Zaki dan Rena yang menyelesaikan proyek membuat kincir angin komedi putar.

Mereka menyiapkan peralatan untuk pembuatan rangkaian listrik hingga laporan proyek mingguan sebagai kewajiban mereka.

Kemudian Zaki dan Rena belajar tentang sumber energi alternatif air dan membaca bacaan tentang kincir air bambu untuk mengalirkan air sungai ke aliran irigasi bersama Bunda.

Pada pelajaran Matematika, Zaki dan Rena belajar menghitung kelipatan dan bentuk bangun ruang sisi lengkung, seperti tabung kerucut dan bola.

Ternyata salah satu sifat bangun ruang sisi lengkung juga bisa kita temui dalam hidup sehari-hari seperti pada benda lampu.

Nah terakhir aktivitas menghitung jumlah pipa untuk mengalirkan air dari bendungan ke turbin.

Itulah bisa dapat materi dan muatan pembelajaran di bawah ini setelah tayangannya selesai.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah