Contoh Surat Lamaran Kerja Guru agar Diterima

- 4 Maret 2021, 09:46 WIB
Inilah contoh surat lamaran kerja guru agar diterima
Inilah contoh surat lamaran kerja guru agar diterima / Pixabay/sasint/Pixabay/sasint

PR Metro Lampung News-- Guru adalah pekerjaan mulia. Tidak semua orang bisa menjadi guru. Bagi Anda yang ingin menjadi guru, tentu harus tahu teknik penulisan dan contoh surat lamaran kerja guru agar diterima. 

Hal utama yang harus dimiliki seorang guru adalah kesabaran, karenanya pihak sekolah yang hendak merekrut tenaga pendidik pun tak sembarangan
menerima calon guru. Untuk calon guru yang hendak melamar, teknik penulisan dan contoh surat lamaran kerja guru amatlah penting.

Melalui artikel contoh surat lamaran kerja guru agar diterima ini diharapkan bisa berhasil menjadi guru di sekolah yang Anda inginkan.

Tak mudah memang untuk bisa diterima menjadi guru. Pihak sekolah yang hendak merekrut calon guru akan melakukan seleksi yang ketat, untuk itu contoh surat lamaran kerja guru agar diterima kali ini bisa juga kamu jadikan referensi.

Sekolah-sekolah yang terbilang favorit, biasanya akan menerapkan proses rekrutmen yang unik seperti membuat focus group discussion (FGD) atau grup diskusi terbatas yang terdiri dari para calon guru yang melamar disekolahannya.

Baca Juga: Apakah Uang Snack Video Halal atau Haram Menurut Islam, Ini Jawabannya

Ketika FGD berlangsung, tim rekrutmen akan melihat kinerja, kemampuan hingga seberapa aktif calon guru tersebut. Dari sinilah penilaian dilakukan.

Tapi, yang tak kalah penting, surat lamaran juga menjadi faktor penentu apakah kamu akan
dipertimbangkan untuk mengikuti seleksi lanjutan di sekolah tersebut.

Karenanya, upayakan untuk membuat surat lamaran semenarik mungkin agar mendapat perhatian
dari sekolah perekrut.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x