15.000 Guru di Lampung Bersiap Terima Vaksinasi Covid-19, Ini Prioritasnya

- 23 Februari 2021, 14:12 WIB
Ilustrasi vaksinasi Covid-19.
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. /Pixabay/Alexandra_Koch

PR Metro Lampung News-- Sejumlah 15 ribu guru di Lampung akan menerima vaksinasi Covid-19 tahap kedua. 

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung menyebutkan 15 ribu guru tersebut terdiri dari 8 ribu guru ASN dan 7 ribu guru honorer yang tersebar di Provinsi Lampung.

"Sebanyak 15 ribu orang guru tersebut hanya di sekolah negeri, masih ada lagi di sekolah swasta, dan mungkin jumlah penerima vaksinasi Covid-19 akan bertambah," Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Sulpakar, dikutip dari Antara, Senin 22 Februari 2021. 

Baca Juga: Kenakan Singlet Saat Menerima Vaksin Dosis Kedua, Ini Alasan Presiden Jokowi

"Terkait vaksinasi Covid-19, bila vaksin tersedia, kami sambut dengan baik. Saat ini berdasarkan pemetaan ada 15 ribu guru berstatus aparatur sipil negara yang siap menerima vaksinasi," ujar Sulpakar, menambahkan. 

Menurutnya, jika tidak memungkinkan untuk melakukan vaksinasi secara keseluruhan akibat keterbatasan ketersediaan vaksin, maka pelaksanaan vaksinasi bagi guru akan prioritas bagi daerah yang telah melakukan kegiatan pembelajaran tatap muka.

"Kami telah mengusulkan kepada Gubernur agar tenaga pendidik dan guru, terutama yang telah melakukan pembelajaran tatap muka menjadi prioritas vaksinasi," ucapnya. 

Baca Juga: Cara Mudah Registrasi Vaksin Covid-19 Melalui Whatsapp

Tatap Muka

Halaman:

Editor: D. W. Kusuma

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x