Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 6 Halaman 70 71 72 Buku Tematik Subtema 2 PB 2 Cara Menjaga Kesehatan Reproduksi

- 2 Februari 2021, 20:13 WIB
Lengkap kunci jawaban tema 7 kelas 6 halaman 70 71 72 buku tematik subtema 2 pembelajaran 2 tentang cara menjaga kesehatan reproduksi
Lengkap kunci jawaban tema 7 kelas 6 halaman 70 71 72 buku tematik subtema 2 pembelajaran 2 tentang cara menjaga kesehatan reproduksi /Tangkapan layar buku tematik/Metro Lampung News/Hanisaul Khoiriyah

PR Metro Lampung News-- Kesehatan reproduksi sangat penting. Makanya siswa belajar kali ini dalam artikel kunci jawaban tema 7 kelas 6 halaman 70 71 72 buku tematik subtema 2 pembelajaran 2 tentang cara menjaga kesehatan reproduksi.

Supaya ketika masa pubertas tiba, siswa tidak bingung. Sebab, ada penjelasannya di kunci jawaban tema 7 kelas 6 halaman 70 71 72 buku tematik subtema 2 pembelajaran 2 tentang cara menjaga kesehatan reproduksi.

Lebih lanjut siswa akan diberi tugas berdiskusi. Masing-masing membentuk kelompok dan terpisah antara laki-laki dan perempuan.

Dalam artikel ini ada juga link yang sudah disediakan khusus oleh tim Metro Lampung News, yaitu daftar lengkap kunci jawaban tema 7 kelas 6 halaman awal hingga akhir buku tematik KLIK DI SINI LINK.

Tujuannya agar siswa tahu bahwa sudah ada artikel lengkap yang berisi banyak kunci jawaban sekaligus. Tentu lebih praktis yah bagi siswa yang mencari semua halaman.

Oleh karena itu, segera simpan artikel kumpulan kunci jawaban di atas. Bisa disalin linknya dan disimpan pada catatan ponsel.

Terlebih saat ini ada banyak sekali kunci jawaban di internet. Jangan sampai bingung yah dan cari yang benar-benar sama dengan penjelasan guru dan materi di buku.

Inilah kunci jawaban tema 7 kelas 6 halaman 70 71 72 buku tematik subtema 2 pembelajaran 2 tentang cara menjaga kesehatan reproduksi.


Soal ayo berdiskusi halaman 71 dan kunci jawaban tema 7 kelas 6
Bersama kelompokmu, diskusikan cara-cara menjaga kesehatan reproduksi pada masa pubertas. Kalian dapat mencari informasi dari buku atau menanyakan kepada Bapak/Ibu guru. Jika membuka internet, mintalah untuk didampingi Bapak/Ibu guru. Buatlah kelompok anak-anak perempuan terpisah dari anak laki-laki. Tuliskan hasil diskusimu, lalu diskusikan dengan kelompokkelompok lain.
Jawaban:
Cara menjaga kesehatan reproduksi pada masa pubertas yaitu dengan dengan menjaga kebersihannya. Misalnya menggunakan handuk yang lembut dan kering saat mengelap area alat reproduksi, memakai celana dalam yang terbuat dari bahan penyerap keringat dan berganti minimal 2 kali sehari, terakhir disarankan membersihkan area alat reproduksi dari arah depan ke belakang (bagi perempuan) dan bagi laki laki melaksanakan sunat supaya terhindar dari penyakit.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: Buku Tematik SD


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah