Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 6 Halaman 48 49 50 Buku Tematik Subtema 1 Tentang Nada Dasar Gundul Gundul Pacul

- 2 Februari 2021, 00:02 WIB
Mari baca kunci jawaban tema 7 kelas 6 halaman 48 49 50 buku tematik subtema 1 pembelajaran 6 tentang nada dasar Gundul Gundul Pacul
Mari baca kunci jawaban tema 7 kelas 6 halaman 48 49 50 buku tematik subtema 1 pembelajaran 6 tentang nada dasar Gundul Gundul Pacul /Tangkapan layar buku tematik/Metro Lampung News/Hanisaul Khoiriyah

PR Metro Lampung News-- Lagu daerah menjadi ciri khas dan identitas budaya daerah tertentu. Misalnya kali ini dalam kunci jawaban tema 7 kelas 6 halaman 48 49 50 buku tematik subtema 1 pembelajaran 6 tentang nada dasar Gundul Gundul Pacul.

Nada dasar menjadi patokan bagaimana lagu akan dinyanyikan. Di buku sebenarnya sudah ada jawabannya, namun bila masih bingung bisa lihat di sini kunci jawaban tema 7 kelas 6 halaman 48 49 50 buku tematik subtema 1 pembelajaran 6 tentang nada dasar Gundul Gundul Pacul.

Lagu Gundul-Gundul Pacul sudah lumayan akrab di telinga siswa-siswi khususnya di pulau Jawa. Soalnya lagu ini juga sering dinanyikan dalam serial di TV zaman dulu.

Oiya, mengingatkan bahwa kami sudah punya satu artikel yang berisi daftar lengkap kunci jawaban tema 7 kelas 6 halaman awal hingga akhir buku tematik, silakan KLIK DI SINI (LINK).

Melanjutkan pembahasan tentang materi hari ini yakni nada dasar Gundul-Gundul Pacul. Siswa akan belajar lagu daerah berasal dari Jawa Tengah.

Liriknya hanya pendek dan nada lagunya juga sederhana. Makanya jangan khawatir bila ada siswa yang bukan bersuku jawa tentu bisa menyanyikannya asal giat berlatih.

Siswa mempelajari berbagai lagu daerah supaya menjaga warisan nenek moyang. Warisan budaya dan keberagaman yang ada di Indonesia bisa saja punah jika tidak sungguh-sungguh dilestarikan.

Inilah kunci jawaban tema 7 kelas 6 halaman 48 49 50 buku tematik subtema 1 pembelajaran 6 tentang nada dasar Gundul Gundul Pacul.

Ayo Menulis halaman 48 dan kunci jawaban tema 7 kelas 6
1. Apa judul lagu tersebut?
Jawaban: Gundul-Gundul Pacul

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: YouTube Buku Tematik SD


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah