Bipang Ambawang, Pidato Presiden Jokowi Ajak Beli Makanan Berbahan Baku Babi Buat Liburan Lebaran 2021

- 8 Mei 2021, 20:50 WIB
Presiden Jokowi menyebut makanan Bipang Ambawang untuk dibeli saat liburan lebaran Idul Fitri 2021
Presiden Jokowi menyebut makanan Bipang Ambawang untuk dibeli saat liburan lebaran Idul Fitri 2021 /Youtube Kementrian Perdagangan /

PR Metro Lampung News-- Makanan yang disebut sebagai Bipang Ambawang tengah menjadi trending Twitter. Bipang Ambawang trend karena pidato Presiden Jokowi mengajak beli makanan berbahan baku babi tersebut buat yang rindu makanan kampung halaman karena tidak bisa mudik libur lebaran Idul Fitri 2021.

Perlu diketahui Bipang Ambawang salah satu makanan yang disebut oleh Presiden Jokowi selain gudeg, pempek, siomay, dan lainnya.

Seruan Presiden Jokowo supaya masyarakat membeli produk lokal bertepatan pada Hari Bangga Buatan Indonesia yang kini menjadi sorotan netizen.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengajak masyarakat yang rindu makanan daerah supaya bisa membeli aneka makanan khas tersebut.

Namun dari beberapa jenis oleh-oleh makanan yang ditawarkan oleh Presiden Jokowi, masyarakat dibuat ramai dengan salah satu produk makanan bernama Bipang Ambawang.

Bipang Ambawang merupakan salah satu makanan yang ditawarkan Presiden Joko Widodo untuk buah tangan ketika libur Lebaran selain Bandeng Semarang, Gudeg Jogja, Siomay Bandung, dan Pempek Palembang.

Dilansir dari akun Instagram @bipangambawang, pada Sabtu 8 Mei 2021, usaha produk makanan yang satu ini juga mengunggah cuplikan video ketika Presiden Joko Widodo mempromosikan beberapa makanan yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh di salah satu stasiun televisi swasta.

Dalam video tersebut, Presiden Joko Widodo mengutarakan beberapa produk makanan lokal yang dapat dipesan oleh warga masyarakat karena tak bisa bepergian selama larangan mudik Lebaran tahun ini.

“Untuk Bapak/Ibu dan saudara-saudara yang rindu kuliner khas daerah atau yang biasanya mudik membawa oleh-oleh, tidak perlu ragu untuk memesannya secara online,” ujar Presiden Joko Widodo.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x