Real Count Digital KPU Pesisir Barat, Paslon Agus dan Zulqoini Masih Raih 45,7 Persen

- 13 Desember 2020, 20:37 WIB
Data KPU perhitungan sementara melalui digital atau Sirekap di Pilkada Pesisir Barat
Data KPU perhitungan sementara melalui digital atau Sirekap di Pilkada Pesisir Barat /Hanisaul Khoiriyah/Metro Lampung News

PR Metro Lampung News-- Real count Pilkada Pesisir Barat versi digital KPU menunjukkan pasangan calon (paslon) Agus dan Zulqoini unggul. Paslon nomor urut 03 tersebut mendapatkan 45,7 persen dengan total suara sebanyak 34.950 suara.

Hasil perolehan suara sementara versi Sirekap KPU terus berubah sesuai dengan data yang masuk. Berdasarkan pantauan Metrolampungnews.pikiran-rakyat.com, data yang masuk pada pukul 18:50:48 WIB yaitu sebanyak 85,53 persen.

Data tersebut diperoleh dari laporan 272 dari total 318 TPS. Sebelumnya, paslon 02 Aria Lukita Budiwan dan Erlina sempat unggul, namun digeser posisinya oleh Paslon Agus dan Zulqoini.

Baca Juga: Hasil Sementara Data KPU, Aria Lukita-Erlina Raih 45,4 Persen di Pilkada Pesisir Barat Versi Sirekap

Kini, Aria dan Erlina menempati urutan kedua perolehan suara sementara terbanyak dengan memeroleh 41,7 persen. Presentase ini didapat dari total suara sebanyak 31.897 suara.

Berikutnya, paslon nomor urut 01 Pieter dan Fahrurrazi mendapat 12,5 persen dengan total suara sebanyak 9.583 suara.

Baca Juga: Cara Melihat Hasil Perhitungan Sementara Versi KPU Pilkada di 8 Kabupaten/Kota di Lampung

Ketiga hasil perhitungan sementara versi Sirekap KPU ini merupakan hasil yang dilaporkan seluruh TPS di kabupaten Pesisir Barat. Hasil ini bukan merupakan hasil akhir resmi dari KPU.

Masyarakat harus menunggu data masuk 100 persen. Selain itu, keputusan akhir hasil Pilkada Pesisir Barat ditetapkan melalui rapat pleno KPU. ***

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: KPU


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x