Intip 3 Fakta Unik Al Quran Ada Terjemahan Bahasa Lampung

- 9 Desember 2020, 13:14 WIB
Ilustrasi Al Quran yang merupakan kitab suci umat Islam.
Ilustrasi Al Quran yang merupakan kitab suci umat Islam. /Clker Free Vector Images/Pixabay

PR Metro Lampung News-- Fakta menarik Al Quran terjemahan bahasa Lampung penting untuk disimak. Pasalnya, Al Quran terjemahan ini adalah yang pertama kalinya bakal terbit di Lampung.

Al Quran terjemahan bahasa Lampung merupakan hasil kolaborasi dari inisiator Bupati Pringsewu KH Sujadi dengan menggandeng Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung dikutip Metro Lampung News dari NU Online. Tentunya, kabar akan terbit Al Quran terjemahan bahasa Lampung ini merupakan kebanggaan bagi semua masyarakat Sang Bumi Ruwa Jurai.

Berikut adalah 3 fakta menarik Al Quran terjemahan bahasa Lampung.

Baca Juga: Doa Setelah Wudhu Lengkap Bacaan Arab dan Latin Serta Artinya Berbahasa Indonesia

1. Menjadi yang pertama di Provinsi Lampung
Al Quran terjemahan bahasa Lampung menjadi yang pertama di Provinsi Lampung sekaligus di Indonesia. Belum ada dalam sejarah sebelumnya adanya Al Quran terjemahan bahasa Lampung ini.

Bupati Pringsewu berharap bahwa Al Quran terjemahan bahasa Lampung akan menambah khazanah kekayaan literasi yang mampu mensinergikan budaya dan Al-Qur’an. Terlebih, membantu melestarikan budaya Lampung yaitu bahasa Lampung dialek A.

2. Pembuatan Al Quran sudah dimulai sejak 2019
Pembuatan Al Quran terjemahan bahasa Lampung sudah dimulai sejak 2019. Awalnya proyek pembuatan ini diperkirakan akan selesai pada 2020.

Akan tetapi, disebabkan karena adanya pandemi proyek tidak selesai. Bupati Pringsewu, Sujadi berharap Al Quran terjemahan bahasa Lampung akan selesai dan bisa terbit pada 2021.

Baca Juga: Doa Minta Rezeki Lancar dan Barokah Serta Usaha Lancar Sesuai Hadist Islam

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: NU Online


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x