Doa Setelah Wudhu Lengkap Bacaan Arab dan Latin Serta Artinya Berbahasa Indonesia

- 8 Desember 2020, 23:16 WIB
Ilustrasi setelah wudhu membaca doa
Ilustrasi setelah wudhu membaca doa /mucahityildiz /Pixabay

PR Metro Lampung News-- Doa setelah wudhu lengkap bahasa Arab dan Latin, serta artinya untuk dihapal anak di rumah ditulis di akhir artikel ini. Doa ini dibaca ketika selesai atau sesudah wudhu dengan sunnah menghadap kiblat.

Anak yang mulai belajar sholat dan beribadah tentunya dimulai dari wudhu. Seperti halnya menghapal niat wudhu dan doa setelah wudhu.

Maka, pada orang tua dan guru ngaji atau agama perlu tahu bacaan lengkap doa sesudah wudhu. Agar dapat mengajarkan pada anak di rumah.

Baca Juga: Doa Minta Rezeki Lancar dan Barokah Serta Usaha Lancar Sesuai Hadist Islam

Bacaan doa sesudah wudhu lengkapbahasa Arab dan Latin, serta artinya

أَشْهَدُ أَنْ لآّاِلَهَ إِلاَّاللهُ وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًاعَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ. اللّهُمَّ اجْعَلْنِىْ مِنَ التَّوَّابِيْنَ وَاجْعَلْنِىْ مِنَ الْمُتَطَهِّرِيْنَ

"Asyhadu allâ ilâha illallâhu wahdahû lâ syarîka lahu wa asyhadu anna muhammadan ‘abduhû wa rasûluhû, allâhummaj'alnî minat tawwâbîna waj'alnii minal mutathahhirîna."

Artinya: Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah Yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya, dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah hamba dan utusan Allah. Ya Allah, jadikanlah aku termasuk dalam golongan orang-orang yang bertobat dan jadikanlah aku termasuk dalam golongan orang-orang yang bersuci (shalih). (Dari hadits riwayat Imam Muslim dan Imam at-Tirmidzi)

Baca Juga: Doa Agar Bersyukur Kepada Allah Swt dan Tidak Mudah Mengeluh Sesuai Al Quran

Bacaan doa sesudah wudhu lengkap dan artinya di atas dapat dihapalkan anak-anak dengan mudah. Tentunya dengan catatan, orang tua selalu membimbing dan mendampingi proses hapalan anak.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: NU Online


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x