Doa Agar Bersyukur Kepada Allah Swt dan Tidak Mudah Mengeluh Sesuai Al Quran

- 7 Desember 2020, 19:11 WIB
Ilustrasi ya allah jadikan hamba orang yang pandai bersyukur. Terdapat  doa mohon dijadikan hamba yang bersyukur
Ilustrasi ya allah jadikan hamba orang yang pandai bersyukur. Terdapat doa mohon dijadikan hamba yang bersyukur /chidioc/Pixabay

PR Metro Lampung News-- Doa agar lebih pandai bersyukur kepada Allah Swt dan tidak mudah mengeluh terdapat dalam Al Quran sesuai ajaran Islam. Allah SWT telah menurunkan ayat yang berisi doa agar lebih bersyukur dan tidak mudah mengeluh, yakni di Surah An-Naml dan Alhqaf.

Tujuannya tidak lain adalah supaya dapat dibaca dan diamalkan dalam kehidupan manusia. Baik diamalkan sendiri atau diajarkan ke orang lain.Supaya menjadi hamba yang selalu bersukur atas nikmat sehat, keberhasilan, rezeki, dan nikmat Allah Swt lainnya.

Doa agar lebih bersyukur dan tidak mengeluh terdapat dalam dua surat berikut ini. Bacaan versi latin dan terjemahannya juga tersedia.

Baca Juga: Doa Agar Hujan Berhenti dan Cuaca Kembali Cerah Sesuai Sunnah dan Al Quran

Doa agar lebih bersyukur kepada Allah Swt. dan tidak mengeluh sesuai Al Quran:

1. Arab dan arti Q. S. An-Naml ayat 19

فَتَبَسَّمَ ضَا حِكًا مِّنْ قَوْلِهَا وَقَا لَ رَبِّ اَوْزِعْنِيْۤ اَنْ اَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِيْۤ اَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلٰى وَا لِدَيَّ وَاَ نْ اَعْمَلَ صَا لِحًـا تَرْضٰٮهُ وَاَ دْخِلْنِيْ بِرَحْمَتِكَ فِيْ عِبَا دِكَ الصّٰلِحِيْنَ

"fa tabassama dhoohikam ming qoulihaa wa qoola robbi auzi'niii an asykuro ni'matakallatiii an'amta 'alayya wa 'alaa waalidayya wa an a'mala shoolihang tardhoohu wa adkhilnii birohmatika fii 'ibaadikash-shoolihiin"

Artinya : Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa, Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh. (QS. An-Naml 27: 19)


2. Arab dan arti Q. S. Al Ahqaf ayat 15

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: Al Quran


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x