Cara Membedakan Alat Swab Tes Bekas dan Baru, Kenali Ciri Cirinya

- 2 Mei 2021, 09:40 WIB
Ilustrasi cara membedakan alat swab tes bekas dan baru, kenali ciri-cirinya
Ilustrasi cara membedakan alat swab tes bekas dan baru, kenali ciri-cirinya /Pixabay/v35Na/

PR Metro Lampung News-- Penggunaan kembali benda sekali pakai di dunia media sangat berbahaya, maka simak berikut cara membedakan alat swab tes bekas dan baru, kenali ciri-cirinya.

Agar terhindar dari prasangka buruk terhadap petugas medis dan juga demi keamanan maka perlu perhatikan cara membedakan alat swab tes bekas dan baru, kenali ciri-cirinya.

Dilansir dari ANTARA, seorang Ahli Patologi Klinik Laboratorium Primaya Hospital Karawang, dr Hadian Widyatmojo, Sp,PK menuturkan saran dan langkah untuk bisa membedakan alat swab tes bekas atau baru.

Penting sekali karena supaya tidak muncul kecurigaan dan menyamaratakan petugas medis yang memang sesuai standar dan yang menyalahgunakan tugasnya.

Baca Juga: Apakah Rapid Test Antigen dan Swab Membatalkan Puasa, Ini Penjelasannya Batal atau Tidak?

Baca Juga: Bingung Apa Perbedaan Rapid Test Antibodi, Rapid Test Antigen dan Swab PCR? Ini Perbedaannya!

Masyarakat pun akan merasa aman dan bisa menularkan ilmu yang sudah dimiliki tentang bagaimana cara membedakan alat swab tes bekas dan baru.

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat dilakukan dalam cara membedakan alat swab tes bekas dan baru, kenali ciri-cirinya.

1. Pastikan alat swab masih dalam kemasan dan disegel

Langkah pertama pasien harus pastikan bahwa petugas membuka kemasan alat swab tes yang masih bersegel di depan pasien sebelum melakukan tes.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x