Terbaru Khutbah Jumat Isra Mi'raj 2021 Pertemuan Nabi Muhammad SAW dan Allah SWT untuk Perintah Sholat 5 Waktu

- 12 Maret 2021, 00:59 WIB
Baca khutbah Jumat terbaru membahas peristiwa Isra Mi'raj dengan adanya pertemuan Nabi Muhammad SAW dan Allah SWT asal mula jumlah sholat 5 waktu dalam sehari untuk manusia.
Baca khutbah Jumat terbaru membahas peristiwa Isra Mi'raj dengan adanya pertemuan Nabi Muhammad SAW dan Allah SWT asal mula jumlah sholat 5 waktu dalam sehari untuk manusia. /Pixabay/Aieed

PR Metro Lampung News-- Khutbah Jumat terbaru kali ini tema membahas Isra Mi'raj 2021. Soalnya ada peristiwa pertemuan Nabi Muhammad SAW dan Allah SWT untuk perintah sholat 5 waktu dalam sehari.

Peristiwa Isra Mi'raj memang menjadi hal penting bagi umat Islam. Maka dapat disampaikan oleh khatib dalam khutbah Jumat terbaru membahas peristiwa Isra Mi'raj dengan adanya pertemuan Nabi Muhammad SAW dan Allah SWT asal mula jumlah sholat 5 waktu dalam sehari untuk manusia.

Sebelum kita masuk ke bagian materi khutbah jumat terbaru membahas peristiwa Isra Mi'raj bijak dulu baca kisah sejarah di bawah ini. Selapas baca itu nanti akan bertemu materi Khutbah.

Baca Juga: Khutbah Jumat Terbaru Edisi 12 Maret 2021, Empat Pelajaran yang patut Dikenang dalam Peristiwa Isra’ Mi’raj

Dirangkum dari berbagai sumber manusia diwajibkan sholat lima waktu dalam sehari, yakni Subuh, Zuhur, Ashar, Magrib, dan Isya.

Penentuan sholat lima waktu itu terjadi sehabis pertemuan antara Nabi Muhammad SAW dan Allah SWT dalam peristiwa sejarah umat Islam yakni Isra Mi'raj.

Pada Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan di malam hari awal dari Masjid Al-Haram Mekkah lalu ke Al-Aqsha di Palestina.

Baca Juga: Isra Miraj 2021 Ini Doa, Keutamaan dan Amalan Memperingati Isra Miraj 1442 Hijriah

Setelah itu Nabi Muhammad melanjutkan perjalanannya untuk ke Sidratul Muntaha dengan naik Buraq. Buraq adalah kendaraan Nabi Muhammad SAW.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: NU Jatim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah