Ceramah Tentang Isra Miraj 1442 Hijriah 2021 Lengkap Penjelasan, Keutamaan dan Kisah Nabi Muhammad SAW

- 9 Maret 2021, 21:52 WIB
Ilustrasi seorang anak kecil ikut menunaikan ibadah shalat
Ilustrasi seorang anak kecil ikut menunaikan ibadah shalat /pixabay/chidioc

PR Metro Lampung News -- Hari ini tanggal 9 Maret 2021 merupakan tanggal 25 rajab 1441 hijriah. Metro Lampung News akan menyajikan ceramah tentang Isra Miraj 1442 hijriah 2021 lengkap penjelasan, keutamaan dan kisah Nabi Muhammad SAW.

Peristiwa Isra Miraj diperingati tepat pada tanggal 25 rajab tepatnya akan jatuh pada 11 Maret 2021.

Peristiwa ini merupakan peristiwa yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW yang dijalankan dari Mekah (Ka’bah) menuju Baitul Maqdis (Isra), selanjutnya dari Baitul Maqdis menuju ke Sidratul Muntaha (Miraj).

Peristiwa Isra Miraj menjadi peristiwa bersejarah umat islam. Kekuasaan Allah diperlihatkan kepada manusia bernama Muhammad SAW.

Dengan ditemani oleh malaikat Jibril, Nabi Muhammad menaiki buraq, sejenis kuda bersayap putih, melakukan perjalanan Isra Miraj.

Perjalanan isra miraj melewati batas ruang dan waktu yakni dapat melewati tujuh lapis langit dan dapat bertemu para pendahulu Nabi Muhammad SAW.

Nabi Muhammad bertemu Nabi Adam di langit pertama. Bertemu Nabi Isa di langit kedua.

Bertemu Nabi Yusuf di langit ketiga. Bertemu Nabi Idris di langit keempat. Bertemu Nabi Harun di langit kelima. Bertemu Nabi Musa di langit keenam. Dan bertemu Nabi Ibrahim di langit ketujuh.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Puasa Ayyamul Bidh Syaban Maret 2021 dan Kalender Islam Sya'ban 1442 Hijriah

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x