5 Cara Mengatasi Sakit Perut di Hari Pertama Haid Secara Alami

- 25 Februari 2021, 11:01 WIB
Ilustrasi cara mengatasi sakit perut di hari pertama haid secara alami
Ilustrasi cara mengatasi sakit perut di hari pertama haid secara alami /Pixabay/Nastya_gepp

 

PR Metro Lampung News-- Hari pertama saat haid datang adalah momen-momen yang paling dikhawatirkan oleh kaum perempuan. Karena ketika haid pertama kali datang, bisa jadi menimbulkan rasa sakit yang luar biasa. Ketika sakit itu datang, para kaum perempuan seperti bingung dan tak tahu harus berbuat apa, padahal ada sedikitnya 5 cara mengatasi sakit perut di hari pertama haid secara alami.

Bisa jadi pula, kebanyakan dari perempuan memilih jalan instan dengan langsung meminum obat agar rasa sakit cepat hilang, meskipun sebenarnya tidak direkomendasikan, mengingat ada berbagai cara mengatasi sakit perut di hari pertama secara alami.

Jangan panik apalagi khawatir saat merasa sakit perut ketika haid pertama kali datang. Usahakan tubuh untuk tetap tenang dan rileks dan memanfaatkan obat-obatan alami tanpa efek samping.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Nyeri haid yang Berlebihan di Perut Secara Alami Tanpa Obat

Berikut 5 cara mengatasi sakit perut di hari pertama haid secara alami:

1. Jangan stress

Stress saat haid datang akan semakin menambah rasa sakit di perut. Tenangkan diri, atur napas agar merasa nyaman dan lakukan secara berulang-ulang hingga tubuh benar-benar merasa rileks.

2. Minum air putih

Setelah merasa rileks, segeralah minum air putih. Minum air putih dalam jumlah yang banyak, disarankan saat haid minum 8-10 gelas air putih dalam sehari agar rasa nyeri di perut berangsur hilang.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x