Amankah Mengonsumsi Pisang Saat Perut Kosong?

- 26 Desember 2020, 18:10 WIB
Amankah mengonsumsi pisang saat perut kosong?
Amankah mengonsumsi pisang saat perut kosong? /Pixabay/TheDigitalArtist

PR Metro Lampung New-- Saat berpergian pisang menjadi pilihan makanan yang tepat karena cepat dan mudah dikonsumsi. Kandungan pisang juga dikenal sangat baik bagi kesehatan jantung. 

Meski menjadi sumber yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh, mengonsumsi pisang saat perut kosong masih diperdebatkan. 

Dari semua pilihan waktu makan, sarapan disebut-sebut sebagai waktu yang paling penting. Oleh karena itu apa yang dikonsumsi haruslah sehat dan bergizi.

Namun, seringkali akhirnya banyak orang cenderung mengambil pilihan termudah, seperti pisang. 

Pisang tentu saja hadir dengan sekumpulan manfaat kesehatan. Kandungan pisang dikenal baik untuk kesehatan jantung, mengurangi sakit pada tubuh, juga menormalkan tekanan darah, mengurangi depresi, sembelit, mulas dan maag serta memberikan efek dingin pada tubuh.

Baca Juga: Inilah 5 Buah yang Bagus untuk Ibu Hamil

Dilansir pada laman Food NDTV, pisang tinggi kandungan zat besi yang membantu dalam merangsang produksi hemoglobin dan membantu menyembuhkan anemia.

Selain itu, pisang adalah sumber potasium, serat dan magnesium yang sangat baik, sehingga memenuhi kebutuhan berbagai nutrisi dalam tubuh Anda.

Kandungan tersebut dapat meningkatkan energi Anda dan mengurangi rasa lapar.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa

Sumber: Food NDTV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x