Ini Efek Samping Bila Kebanyakan Makan Wortel

- 21 Desember 2020, 23:07 WIB
Ilustrasi  7 kandungan gizi dan nutrisi wortel.
Ilustrasi 7 kandungan gizi dan nutrisi wortel. /Pixabay/Klimkin

PR Metro Lampung News--  Wortel yang tersaji di dalam lorong sayuran supermarket bukan suatu yang kebetulan. Wortel populer sebagai bahan umum dalam sup, semur, dan salad. 

Selain serbaguna dan murah, memakan wortel juga sehat. Wortel merupakan sumber beta karoten, serat makanan, dan beberapa vitamin dan mineral yang rendah kalori.

Meskipun diet kaya wortel memiliki manfaatnya, makan banyak sayuran oranye terang dapat menyebabkan beberapa efek samping yang tidak diinginkan. Berikut ini Efek dari wortel yang dikutip dari Livestrong.com.

1. Karotenemia

Wortel adalah sumber utama beta karoten dalam makanan Amerika. Beta karoten adalah salah satu dari sedikit karotenoid yang diubah tubuh Anda menjadi vitamin A , nutrisi yang melindungi penglihatan yang baik, kesehatan mata dan kekebalan. Itu adalah salah satu aspek nutrisi wortel yang lebih melimpah.

Satu cangkir wortel mentah cincang menyediakan sekitar 430 persen dari nilai harian yang direkomendasikan untuk vitamin A berdasarkan diet 2.000 kalori.

Sementara segelas jus wortel 8 ons memberikan lebih dari dua kali lipat jumlah itu. 

Baca Juga: Apa saja Syarat Menanam Wortel? Ini Resepnya

Makan wortel dalam jumlah besar tidak membuat Anda berisiko kelebihan vitamin A karena tubuh Anda hanya mengubah beta karoten sesuai kebutuhan.

Halaman:

Editor: D. W. Kusuma

Sumber: livestrong.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x