Dropship dan Reseller, Apa Perbedaannya Antara Keduanya?

- 19 Desember 2020, 20:03 WIB
Reseller atau dropshipper bisa dicoba untuk bisnis bagi pemula.
Reseller atau dropshipper bisa dicoba untuk bisnis bagi pemula. /Andrea Piacquadio/PEXELS

PR Metro Lampung News-- Ketika seseorang memulai sebuah usaha atau bisnis, akan dihadapkan dengan dua pilihan, yaitu dropship atau reseller.

Dilansir dari laman kios.grab.com dropship dan reseller memiliki perbedaan yang perlu disadari bagi Anda yang hendak menjalankan bisnis online.

Untuk keduanya, antara dropship dan reseller ini sama-sama menggunakan sistem dengan menjual produk yang bukan miliknya sendiri atau produk yang dimiliki oleh orang lain. Meskipun sama-sama menjual produk orang lain, namun ternyata dropship dan reseller ini memiliki Letak perbedaan yang cukup terlihat.

Meskipun sebagian orang belum mengetahui dimana letak perbedaannya tersebut, dengan mengetahui artikel ini dan membacanya sampai selesai, maka Anda tidak akan bingung lagi untuk membedakan antara dropship dan juga reseller.

Baca Juga: Tips Memulai Usaha Bisnis dari Nol

Pengertian Dropship dan Reseller
Untuk pengertian dari dropship itu sendiri yaitu, cara atau teknik yang digunakan untuk melakukan pemasaran melalui online, yang mana untuk pelaku bisnis market online ataupun penjual diharuskan menyimpan stok barang yang ada.

Hal ini dikarenakan pada saat penjual mendapatkan orderan, maka untuk bisa meneruskan orderan tersebut harus melakukan pengecekan barang dan detail pengiriman kepada pihak produsen. Dropship akan bekerja sama dengan pihak distributor ataupun supplier.

Sementara pengertian dari reseller itu sendiri yaitu pelaku bisnis online yang menjualkan produk kembali yang berasal dari supplier, distributor atau produsen yang menjalin kerjasama dengan pelaku bisnis tersebut.

Untuk itu letak perbedaannya antara dropship dan reseller yaitu untuk seorang reseller diwajibkan memiliki stok barang untuk dijual. Sehingga untuk modal yang dikeluarkan reseller pun juga jauh lebih besar.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa

Sumber: kios.grab.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x