5 Asupan Bernutrisi Untuk Menambah Energi di Tengah Pandemi

- 17 Desember 2020, 16:46 WIB
Coklat
Coklat /Pixabay/Daria-Yakovleva

PR Metro Lampung News-- Asupan makanan dan cairan bernutrisi dibutuhkan bagi tubuh, terutama di masa pandemi.

Makanan dan minuman yang Anda konsumsi akan memengaruhi kemampuan tubuh dalam mencegah dan melawan infeksi penyakit, serta memulihkan diri.

Oleh karena itu, untuk melewati hari-hari dengan semangat perlu asupan makanan dan minuman yang menambah energi agar tidak mudah lelah.

Dilansir dari laman pikiran-rakyat.com dalam artikel berjudul '5 Makanan dan Minuman Penambah Energi agar Tidak Lesu, Salah Satunya Cokelat', simak rangkuman 5 asupan bernutrisi untuk menambah energi di tengah pandemi berikut ini.

Baca Juga: Nanti Malam, Liam Neeson Beraksi dalam 'The Commuter' Bioskop Trans TV

1. Kafein
Kopi dan teh dapat menstimulasi sistem saraf pusat sehingga meningkatkan fungsi otak. Kafein dikatakan dapat memengaruhi beberapa neurotransmiter yang dapat meningkatkan suasana hati, reaksi, dan energi.

2. Cokelat hitam
Cokelat hitam mengandung kafein dan theobromine yang keduanya membantu meningkatkan tingkat energi. Semakin gelap cokelat artinya lebih sedikit pula kandungan gulanya. Anda dapat memakan cokelat untuk menambah semangat.

3. Yoghurt
Yogurt memiliki protein dalam jumlah tinggi yang dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga rasa lapar tidak akan mengganggu konsentrasi. Kandungan lemak dalam yogurt juga cenderung membuat kenyang dan mengurangi asupan makan.

Baca Juga: Inilah 4 Efek Samping Makan Pare Bisa Menyebabkan Penyakit Berbahaya Ini Bagi Tubuh

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x