Berkas Pernikahan Selesai Diurus di KUA, Masjid Istiqlal Jadi Tempat Akad Atta-Aurel?

- 23 Maret 2021, 07:52 WIB
Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah akhirnya bisa segera melangsungkan akad nikah juga resepsi pernikahan setelah melalui lika-liku.
Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah akhirnya bisa segera melangsungkan akad nikah juga resepsi pernikahan setelah melalui lika-liku. /Instagram.com/@attahalilintar
 
PR Metro Lampung News-- Setelah Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah selesai menggelar serangkaian acara lamaran dan pengajian sebelum menikah. 
 
Kini pihak Aurel Hermansyah sudah selesai mengurus berkas permohonan rekomendasi pernikahan ke pihak Kantor Urusan Agama (KUA) Ciputat Timur.
 
Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah menjadwalkan akad nikah yang akan digelar pada 3 April 2021.
 
Detik-detik jelang pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar, terungkap akan melangsungkan akad nikah di Masjid Istiqlal.  

Baca Juga: Ivan Gunawan Akui Ayu Ting Ting Wanita yang Selalu Ada Dihatinya, Bakal Menikahinya?

Baca Juga: Gen Halilintar Ternyata Punya Keluarga di Lampung, Terungkap Pasca Lamaran Atta-Aurel

Salah satu staff KUA Ciputat Timur, Taher Iswahyudi membenarkan bahwa pihaknya sudah menerima berkas pernikahan milik Aurel Hermansyah.
 
"Setelah melihat berkasnya lengkap, setelah kita cek satu per satu, seluruh berkas lengkap, maka kita hanya memberikan rekomendasi pengantar nikah," kata Taher dalam kanal YouTube Hitz Infotainment pada Senin 22 Maret 2021.
 
Dikutip dari Pikiran-Rakyat.com, dalam artikelnya berjudul KUA Sudah Terima Berkas Pernikahan, Akad Nikah Atta-Aurel Digelar di Masjid Istiqlal?
pihak KUA Ciputat Timur tak banyak bicara secara detail mengenai lokasi dan waktu pernikahan.
 
"Untuk rencana pernikahan, kita tidak mengetahui karena tupoksi kita hanya memberi rekomendasi nikah ke KUA yang dimaksud," ujar Taher.
 
 
Mawardi menambahkan jika sampai satu atau dua hari menjelang hari akad nikah tidak ada dokumen yang masuk, maka catatan nikah Aurel dan Atta akan masuk ke kecamatan Sawah Besar. 
 
"Kalau misal H-1 atau H-2 berarti bukan di KUA Tanah Abang. Berarti di KUA Sawah Besar," tambah Mawardi. 
 
 
Sementara menurut pihak KUA Ciputat Timur, dikumen permohonan pernikahan baru diantarkan pihak Kelurahan Pisangan tadi pagi. 
 
Pada dokumen itu disebutkan wali nikah atas nama Anang Hermansyah yang akan menikahkan Aurel dan Atta Halilintar. 

"Iya (Anang Wali Nikah). Kalau masih ada ayah kandung, ya ayah kandungnya," kata Taher.***(Hani Febrian/Pikiran-Rakyat.com) 

Editor: D. W. Kusuma

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah