Alasan Bank BRI Tutup Seluruh Pelayanan di Provinsi Aceh

- 15 April 2021, 04:55 WIB
Bank BRI Akan Menutup Seluruh Kantor Operasionalnya di Banda Aceh, Karyawan BRI di Banda Aceh Ramai-ramai Mengundurkan Diri.
Bank BRI Akan Menutup Seluruh Kantor Operasionalnya di Banda Aceh, Karyawan BRI di Banda Aceh Ramai-ramai Mengundurkan Diri. /BRI/

PR Metro Lampung News-- PT Bank Rakyat Indonesia di Aceh akan menutup segala bentuk aktivitas operasional perbankan.

Lalau apa alasan Bank BRI menutup seluruh pelayanan di Provinsi Aceh?

Alasan Bank BRI menutup seluruh pelayanan di Provinsi Aceh menindaklanjuti penerapan Qonun lembaga keuangan syariah nomor 11 tahun 2018.

Baca Juga: Waktu Tidur yang Dianjurkan dan Tidak Bagus Saat Sedang Puasa Ramdhan 2021

Qonun lembaga keuangan syariah merupakan terobosan penting dalam membangun ekonomi Islam di Aceh, dalam menjalankan syariat Islam di Aceh.

Qonun berpegang pada Alquran dan hadist yang telah menjadi keyakinan serta pegangan hidup bagi masyarakat Aceh dalam pelaksanaan syariat Islam.

Dalam menjalankan program Qonun Pimpinan wilayah Bank BRI provinsi Aceh, Wawan Rusmanto dilansir melalui ANTARA, Rabu 14 April 2021 mengatakan alhamdulillah Bank BRI telah mengalihkan seluruh fortopolio dan layanan perbankan kepada bank BRI Syariah.

Baca Juga: Link Streaming Nonton Ustad Milenial Episode 2 di LK21 WeTV dan Iflix Secara Gratis

Selanjutnya ia menjelaskan bahwa penutupan Bank BRI di sejumlah wilayah Aceh sudah ada 11 cabang dan wilayah, namun secara resmi sambil menunggu pihak pelaksanaan penutupan dari OJK Jakarta.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah