Cara dan Solusi Jika Nama Tidak Ada di Penerima Bantuan Web BPUM BRI

- 8 Desember 2020, 18:05 WIB
Ilustrasi cek penerima Banpres BPUM atau BLT UMKM
Ilustrasi cek penerima Banpres BPUM atau BLT UMKM /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

PR Metro Lampung News-- Cara dan solusi jika nama tidak ada di web laman e-form.bri.co.id/bpum diulas dalam artikel ini. Supaya para penerima bantuan BPUM BRI tidak merasa khawatir ketika mengecek di link namun tidak ada namanya.

Bantuan BPUM BRI tahap dua dikabarkan akan cair pada Desember 2020. Sebelumnya, pendaftaran telah selesai bulan November 2020 lalu.

Dilansir dari Berita DIY dalam artikel berjudul Daftar BLT BPUM Tapi NIK KTP Tak Ada di Link Cek Bantuan UMKM eform.bri.co.id/bpum? Lakukan Cara Ini, terdapat solusi bagi mereka yang tidak ada namanya. Padahal sudah daftar di lembaga sebagai penerima bantuan BPUM BRI.

Baca Juga: Cara dan Syarat Cek Daftar Penerima Bantuan BPUM BRI yang Cair di Desember

Penerima bantuan BPUM BRI yang tidak ada namanya bisa jadi karena data belum disinkronkan oleh sistem online. Sehingga, membutuhkan jeda waktu sebelum muncul di link e-form.bri.co.id/bpum.

Oleh karena itu, jangan khawatir terlebih dahulu. Terlebih, bagi para penerima yang memenuhi persyaratan seperti penerima merupakan WNI yang punya Nomor Induk Kependudukan (NIK), dan memiliki Usaha Mikro (UMK).

Lalu, syarat lain calon penerima terpenuhi yaitu bukan golongan ASN, TNI/POLRI, serta Pegawai BUMN/BUMD dan tidak sedang menerima kredit atau pembiayaan dari perbankan dan KUR. Terakhir, bagi pelaku Usaha Mikro yang memiliki KTP dan domisili usaha yang berbeda, dapat melampirkan Surat Keterangan Usaha (SKU)

Baca Juga: Cara dan Syarat Daftar Bansos Modal Usaha Dapat Rp.3,5 Juta Bagi KPM PKH dari Kemensos

Cara dan solusi jika nama tidak ada di website link e-form.bri.co.id/bpum yaitu sebagai berikut.

1. Tunggu SMS konfirmasi
Pertama, tunggu hingga mendapat SMS konfirmasi dari pihak bank BRI. SMS ini berisi informasi bahwa penerima berhak mendapat bantuan BPUM BRI.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x