Terbaru Info Jadwal BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 3, Keterangan Staf Khusus Kemnaker

- 17 Desember 2020, 21:40 WIB
Jadwal pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 tahap 6 atau membuka langsung gelombang baru termin 3.
Jadwal pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 tahap 6 atau membuka langsung gelombang baru termin 3. /Pixabay/Pixelpower-01

 

PR Metro Lampung News-- Kelanjutan progam BLT BPJS Ketenagakerjaan masih abu-abu untuk sisa pekerjaa yang belum dapat sesuai target Kemanker. Apakah akan membuka jadwal pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 tahap 6 atau membuka langsung gelombang baru untu termin 3? Sebelumnya Direktur Kelembagaan dan Kerja Sama Hubungan Industrial Kemnaker Aswansyah memberikan keterangan tentang kapan jadwal pencairan BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 tahap 6 dalam progam Bantuan Subsidi Upah (BSU).

Sekarang, terdapat keterangan dari Staf Khusus Kemnaker Reza Hafiz mengkonfirmasi melalui akun Youtube FMB9 terkait kelanjutan jadwal pencairan BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 untuk tahap sisa pekerja yang belum diberikan. Dua keterangan tersebut berada di dalam artikel ini

Para masayarakat masih menanti ihwal kapan jadwal pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan pada termin 2 untuk tahap 6 dari BSU Kemanker. Tentunya para pekerja butuh infromasi ihwal BLT kelanjutan BPJS Ketenagakerjaan yang sudah gelombang 2 tahap 5 ini.

Perlu diketahui sekitar 1,4 juta pekerja lagi yang belum mendapatkan manfaat BLT BPJS, hingga termin 2 tahap 5. Melalui data per tanggal 25 November 2020, Kemnaker telah menyalurkan BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 sampai pada tahap 5, dengan jumlah total 11 juta penerima.

Baca Juga: Jadwal Cair BLT Ketenagakerjaan Gelombang 2 Tahap 6 Ini Kata Direktur Kemnaker Beri Penjelasan

Pihak Kemnaker menargetkan 12,4 juta karyawan bergaji di bawah Rp5 juta mendapat BLT BPJS Ketenagakerjaan. Maka, apabila mengacu pada data di atas, masih ada sekitar 1,4 juta karyawan yang belum menerima bantuan Rp600 ribu perbulan. Tentu hal ini menjadi pertanyaan, akan kah dibuka BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tahap 6.

Tujuan pemberian BLT Ketenagakerjaan untuk membantu perekonomian masyarakat Indonesia. Terlebih lagi di tengah Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Dikutip dari Fix Indonesia dengna artikel berjudul Jadwal Pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Tahap 6, Ini Penjelasannya. Bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan dari Kemnaker sudah dicairkan hingga termin 2 tahap 5, kini publik menanti waktu pencairan untuk tahap 6

Baca Juga: Cara Cek Bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 2 Lewat Online dan SMS

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: Fix Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x