Soal dan Jawaban TVRI Kelas 4 Kamis 18 Maret 2021 Hari Ini BDR Episode 52 Selamatkan Lingkungan Energi

- 18 Maret 2021, 05:30 WIB
Perhatikan soal dan jawaban TVRI kelas 4 Kamis 18 Maret 2021 hari ini BDR episode 52 selamatkan lingkungan energi
Perhatikan soal dan jawaban TVRI kelas 4 Kamis 18 Maret 2021 hari ini BDR episode 52 selamatkan lingkungan energi /Panduan BDR TVRI Kemendikbud/

PR Metro Lampung News-- Tugas menjaga alam mulai diajarkan ke pelajar sekolah dasar (SD), tepatnya ada dalam soal dan jawaban TVRI kelas 4 Kamis 18 Maret 2021 hari ini BDR episode 52 selamatkan lingkungan energi.

Tujuannya selain bertambah ilmu para pelajar, juga bisa kerjakan soal dan jawaban TVRI kelas 4 Kamis 18 Maret 2021 hari ini BDR episode 52 selamatkan lingkungan energi.

Tak hanya dua tujuan tersebut, ada satu lagi nih kegunaan yang paling penting bila para pelajar paham pentingnya menjaga alam.

Mereka akan menjadi manusia yang bisa melestarikan serta menjaga lingkungan dengan baik.

Bersama Kak Zara dan Rio, akan ada kegiatan membaca teks Bahan Bakar Baru di Negeri Mutiara.

Belajarnya bukan hanya membaca, ada juga kegiatan membuat kalimat pakai kosakata baru yang diperoleh dari teks.

Lalu, masuk ke bagian pelajaran matematika ada kegiatan membahas uniknya segitia yang diaplikasikan pada kincir angin dan panel surya.

Rio lalu belajar konsep pengaplikasian segitiga dengan menghitung keliling sebuah bilah kincir angin yang berbentuk segitiga.

Telah disusun yah muatan dan materi apa saja yang akan diperoleh pelajar kelas 4 pada pembelajaran kali ini, yaitu sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: TVRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah