Cara Edit di Dapodikdasmen: NIK, Nama Siswa, TTL, Nama Ibu Kandung Siswa, dan Jenis Kelamin di Verval PD 2021

- 8 Maret 2021, 17:14 WIB
Halaman depan login untuk dapat mengedit data siswa
Halaman depan login untuk dapat mengedit data siswa /Tangkapan layar SSO Data Kemdikbud


PR Metro Lampung News -- Sudah tau apa itu dapodikdasmen? Kalau itu saja belum tau, pasti cara edit NIK, nama siswa, tempat lahir, tanggal lahir, nama ibu kandung siswa dan jenis kelamin di dapodikdasme melalui verval PD pada tahun 2021 juga belum tau.

Tapi tenang saja Metro Lampung News akan membagikan artikel cara edit di dapodikdasmen: NIK, nama siswa, tempat lahir, tanggal lahir, nama ibu kandung siswa dan jenis kelamin di verval PD pada tahun 2021 untuk Anda.

Dapodikdasmen merupakan kependekan dari data pokok pendidikan dasar dan menengah.

Dapodikdasmen merupakan aplikasi yang dibuat untuk memuat data pokok pendidikan yang ditujukan kepada satuan kelompok pendidikan seperti peserta didik, pendidik dan jajaran kependidikan.

Baca Juga: Cara Tutorial Menggunakan atau Pakai Aplikasi MyHeritage Saat Edit Foto Jadi Hidup Bergerak-Gerak

Di dalam aplikasi yang dikembangkan oleh direktorat jendral pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar dan menengah ini memuat data penting yang berhubungan dengan program kementrian pendidikan dan kebudayaan (kemendikbud).

Data-data yang ada meliputi pemberian nomor induk siswa nasional (NISN), bantuan operasional sekolah (BOS), bantuan siswa miskin (BSM), ujian nasional, tunjangan para pengajar dan masih banyak lagi data-data yang lainnya.

Aplikasi ini menjadi aplikasi resmi untuk pendataan di sektor kemendikbud sesuai surat edaran menteri nomor 2 tahun 2011.

Sehingga jika ada sekolah yang menolak atau tidak menggunakan aplikasi ini maka semua data sekolah tersebut tidak akan sampai ke kemendikbud dan sekolah tersebut akan rugi.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x