Cara Login Dapodik Menggunakan Akun PTK, GTK, Guru dan Tenaga Pendidikan Terbaru 2021

- 8 Maret 2021, 15:59 WIB
aplikasi dapodik Kemendikbud
aplikasi dapodik Kemendikbud /Tangkapan layar laman dapodik Kemendikbud


PR Metro Lampung News -- Dapodik merupakan data pokok pendidikan yang menjadi sistem pendataan skala nasional. Namun sudah taukah Anda cara login dapodik menggunakan akun PTK, GTK, guru dan tenaga pendidikan terbaru 2021?

Jika memang belum mengerti cara login dapodik menggunakan akun PTK, GTK, guru dan tenaga pendidikan terbaru 2021, Metro Lampung News akan mengulasnya untuk Anda.

Kementerian pendidikan dan kebudayaan membuat sistem yang dapat memuat data peserta didik, satuan pendidikan, pendidik serta tenaga kependidikan, dan juga substansi pendidikan bernama dapodik.

Di dalam dapodik semua data yang tersedia dapat diambil dari satuan pendidikan yang sampai saat ini sistem dapodik terus menerus diupdate dengan cara online untuk meningkatkan kualitas.

Tujuan dibuatnya dapodik adalah mewujudkan basis informasi tunggal dan terkordinasi untuk menciptakan pengelolaan data pendidikan yang terpadu dan dapat dimanfaatkan untuk kementrian dan pemangku kebijakan.

Dapodik membuat sistem penataan data menjadi lebih efektif, efisien, sinergi dan terintegrasi.

Data yang dimuat berupa entitas data dari satuan pendidikan, pendidik, peserta didik, tenaga kependidikan, dan juga substansi pendidikan.

Baca Juga: Ghosting Maksudnya Apa? Ini 5 Sikap Cewek Saat Jadi Korban Ghosting

Dapodik menyediakan menu dan fitur yang sudah dapat memfasilitasi input untuk atribut-atribut data PTK dan data transaksional tentang pembelajaran, tugas tambahan dan lain-lain.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x