Penjelasan Mapel PAI Tidak Ada di Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK

- 7 Maret 2021, 14:01 WIB
Poster Rangkaian Serta Tahapan Program Guru Belajar dan berbagi Kemendikbud
Poster Rangkaian Serta Tahapan Program Guru Belajar dan berbagi Kemendikbud /Kemdikbud

PR Metro Lampung News-- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) baru saja meluncurkan Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK. Namun banyak yang meminta penjelasan kenapa  Mapel PAI tidak ada dalam Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK. 

Apakah Anda termasuk orang yang mencari penjelasan kenapa  Mapel PAI tidak ada dalam Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK? 

Pada artikel ini, Metro Lampung News akan memberikan penjelasan kenapa  Mapel PAI tiidak ada dalam Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK. 

Jadi, Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK ini ditujukan khususnya bagi para calon pendaftar guru ASN PPPK yang akan mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK).

Baca Juga: Download Contoh SK Tim Bos Reguler SD SMP SMA Tahun 2021

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Iwan Syahril mengatakan peluncuran program Guru Belajar dan Berbagi akan ditujukan bagi guru, agar bisa belajar mandiri dalam persiapan menjadi calon guru ASN PPPK.

“Ditjen GTK meluncurkan inovasi layanan berbasis digital, di antaranya Guru Belajar dan Berbagi tujuannya untuk membantu guru-guru, kepala sekolah, pengawas sekolah, dan berbagai pemangku kepentingan bersama-sama dan bahu-membahu agar bisa berdaya menghadapi Covid-19,” ujar Iwan Syahril dalam Peluncuran Guru Belajar dan Berbagi Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK, Rabu, 3 Maret 2021 secara virtual yang disiarkan langsung melalui YouTube Ditjen GTK Kemdikbud.

Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK juga ditujukan khususnya untuk memastikan pembelajaran anak-anak bisa tetap berlangsung walaupun dengan segala keterbatasan yang kita hadapi.

Hingga kini, sudah lebih dari 600.000 guru yang mengikuti berbagai bimbingan teknis dan diklat Guru Belajar.

Sudah lebih dari 65.000 rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) dan artikel yang ada di laman Guru Berbagi dan telah diakses lebih dari 70 juta kali.

“Program belajar dan berbagi merupakan sebuah gerakan di mana semua guru dapat mengikuti program pembelajaran dari guru dan tenaga kependidikan secara daring, bahkan sampai pelosok pelosok nusantara,” sambung Iwan. 

Melalui Program Guru Belajar dan Berbagi ini menurut Iwan, dapat memperluas akses belajar untuk semua guru Indonesia.

Sehingga Guru-guru dapat merefleksi pengembangan diri secara berkelanjutan tanpa perlu lagi menunggu surat tugas untuk melakukan itu.

Baca Juga: Cara Daftar SIM PKB Untuk Mengikuti Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK 

“Harapan kami ke depannya bahwa belajar bukan lagi masalah kesempatan melainkan pada masalah kemauan. Di mana ada kemauan Insya Allah di situ akan ada jalan. Sesungguhnya guru dan belajar adalah 2 elemen yang tak terpisahkan,” tambahnya. 

Bagusnya dalam Program Guru Belajar dan Berbagi ini terjadi kolaborasi antara pemerintah guru, komunitas, dan penggerak pendidikan.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa

Sumber: pgdikdas.kemdikbud.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x