Apa perbedaan dan Persamaan pantun dan syair Serta Jelaskan Ciri-ciri dan Contoh

- 25 Februari 2021, 15:18 WIB
Ilustrasi buku berisi syair
Ilustrasi buku berisi syair /Pexels/enamarikovic

PR Metro Lampung News -- Masih bingung mau gombalin gebetan pakai pantun atau syair? Sebelum ngegombalin gebetan, kamu harus tahu dulu ya perbedaan dan persamaan pantun dan syair. Agar tidak bingung Metro Lampung News akan mengulasnya dalam artikelbapa perbedaan dan persamaan pantun dan syair serta jelaskan ciri-ciri dan contoh.

Kalau tidak mau repot mencari jawabannya, cukup simak saja penjelasan dari Metro Lampung News berikut ya tentang apa perbedaan dan persamaan pantun dan syair serta jelaskan ciri-ciri dan contoh.

Dijamin nggak nyesel. Malu dong mau gombalin gebetan pakai pantun tapi tidak paham apa itu patun. Apalagi kalau sudah buat syair yang indah terus dibacakan di depan gebetan. Eh taunya belum paham perbedaan antara pantun dan syair. 

Buah kedondong buah papaya
Naik kuda keliling unila
Harusnya malu dong karena nggak tau perbedaannya. 

Mumpung masih muda ayo kita belajar saja
Mari bersama belajar tentang apa perbedaan dan persamaan pantun dan syair serta jelaskan ciri-ciri dan contoh.

Baca Juga: Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 1 Halaman 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 Buku Tematik Subtema 1 Ayo Mengenal Benda Hidup

Jika dilihat dari pengertiannya, antara pantun dan syair jelas berbeda.

Pantun adalah puisi lama yang banyak diperkenalkan dengan Bahasa nusantara. Asal mula kata pantun dari Bahasa Minangkabau dengan kata aslinya adalah patuntun yang memiliki arti penuntun.

Sedangkan syair adalah puisi lama yang menitikberatkan pada irama sajak. Asal mula kata syair dari Bahasa arab dengan kata aslinya adalah syu’ur yang memiliki arti perasaan.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x