Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 6 Halaman 77 78 79 Buku Tematik Subtema 2 PB 3 Laporan Peran Indonesia di ASEAN

- 6 Februari 2021, 18:49 WIB
Kami bagikan kunci jawaban tema 7 kelas 6 halaman 77 78 79 buku tematik subtema 2 pembelajaran 3 tentang laporan peran Indonesia di ASEAN bidang pendidikan, pangan, sosial, kesehatan, dan pariwisata
Kami bagikan kunci jawaban tema 7 kelas 6 halaman 77 78 79 buku tematik subtema 2 pembelajaran 3 tentang laporan peran Indonesia di ASEAN bidang pendidikan, pangan, sosial, kesehatan, dan pariwisata /Tangkapan layar buku tematik/Metro Lampung News/Hanisaul Khoiriyah

PR Metro Lampung News-- Perhatikan kali ini penulis akan memberikan ulasan perihal kunci jawaban tema 7 kelas 6 halaman 77 78 79 buku tematik subtema 2 pembelajaran 3 tentang laporan peran Indonesia di ASEAN.

Harus cermat yah membacanya supaya tidak terlewat setiap kunci jawaban tema 7 kelas 6 halaman 77 78 79 buku tematik subtema 2 pembelajaran 3 tentang laporan peran Indonesia di ASEAN.

Para murid kelas 6 diberi tugas untuk mencari apa peran Indoenesia di ASEAN. Terutama di 5 bidang yaitu, pendidikan, pangan, sosial, kesehatan, dan pariwisata.

Selain tugas tersebut, ada pula tugas lain yaitu menuliskan nilai-nilai kerakyatan yang ada di kehidupan. Tentu tugas ini bisa meminta bantuan orang tua di rumah yah.

Soalnya para murid kan masih belajar secara dalam jaringan (daring). Sehingga, gurunya di rumah adalah para orang tua meraka, yaitu ayah atau ibu.

Manfaatkan momen belajar daring ini untuk mengajak orang tua berdiskusi. Supaya ringan juga pelajaran yang diserap oleh murid-murid setiap harinya.

Lebih lanjut, berikut informasi kunci jawaban tema 7 kelas 6 halaman 77 78 79 buku tematik subtema 2 pembelajaran 3 tentang laporan peran Indonesia di ASEAN.

Ayo membaca halaman 77-78 dan kunci jawaban tema 7 kelas 6
Pak Welly menunjukkan penerapan nilai persatuan dan nilai kerakyatan. Apa sajakah bentukbentuk penerapan nilai kerakyatan dalam kehidupan sehari-hari?
Berikut adalah nilai-nilai yang terkandung dalam sila keempat Pancasila,
yaitu “Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam
Permusyawaratan/Perwakilan”.
1. Tidak memaksakan kehendak kepada orang lain.

2. Mengutamakan musyawarah dalam mengambil keputusan untuk kepentingan bersama.
3. Musyawarah untuk mencapai mufakat diliputi oleh semangat kekeluargaan.

4. Menghormati dan menjunjung tinggi setiap keputusan yang dicapai sebagai hasil musyawarah.

5. Dengan itikad baik dan rasa tanggung jawab menerima dan melaksanakan hasil keputusan musyawarah.

6. Di dalam musyawarah diutamakan kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi dan golongan.

7. Keputusan yang diambil harus dapat dipertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan yang Maha Esa, menjunjung tinggi harkat dan martabat manusia, mengutamakan nilai-nilai kebersamaan dan keadilan, serta mengutamakan persatuan dan kesatuan demi kepentingan bersama.

Info Baca Juga: Pembaca setia ini kami sediakan daftar lengkap kunci jawaban tema 7 kelas 5 halaman awal hingga akhir bisa langsung KLIK DI SINI LINK

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: Buku Tematik SD


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah