Kehidupan, Harta, dan Nafas yang Kita Miliki adalah Titipan Sang Pencipta

- 15 Desember 2020, 22:29 WIB
Ilustrasi kekayaannya
Ilustrasi kekayaannya /Pixabay/image4you

 

PR Metro Lampung News-- Kehidupan, harta, nyawa, nafas, dan lain sebagainya dari urusan dunia ini, semuanya adalah titipan Sang Pencipta.

Dilansir dari laman humas.bandung.go.id, dalam artikel berjudul 'Hanya Titipan', kehidupan kita sekarang, bukanlah untuk berlomba siapa di antara kita yang paling kaya, siapa di antara kita yang paling tinggi pangkatnya.

Bukanlah untuk berlomba siapa di antara kita yang paling bagus badannya, paling mewah rumah dan mobilnya. Karena orang yang paling kaya sekalipun, dia akan mati dan meninggalkan kekayaannya.

Sementara yang dibawa, jika kemuliaan sebagai buah dari ketakwaannya nantinya akan ditempatkan di tempat mulia berupa surga.

Jika amal yang dilakukan di dunia itu jelek, maka yang dibawa hanyalah kehinaan yang nantinya akan disatukan dengan iblis di tempat yang sangat hina pula, yaitu neraka.

Kaya atau miskin, tinggi pangkat atau rendah, itu hanya merupakan agenda ujian kehidupan. Semuanya itu ada limit waktunya, yang pasti akan berpisah dengan diri kita.

Sangat disayangkan, banyak orang berlomba-lomba mencari kekayaan dengan menjual kemuliaan.

Begitu juga tidak sedikit orang miskin yang tidak sabar dengan kemiskinannya, sehingga dia terjerumus pada berbagai kemaksiatan; pencurian, perjudian, pelacuran, dan lain-lain. Sungguh celaka, miskin di dunia dan miskin pula di akhirat. Naudzubillah.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa

Sumber: Humas Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah