KKB Terlibat Dalam Pembakaran Kios dan Pasar di Yapimakot Papua Pegunungan Setelah Kontak Tembak dengan Aparat

- 19 September 2023, 21:05 WIB
Aksi brutal KKB menyerang aparat, warga sipil dan membakar pasar di Papua Pegunugan
Aksi brutal KKB menyerang aparat, warga sipil dan membakar pasar di Papua Pegunugan /Muhammad Rafiq/


PR Metro Lampung News-- Tindakan brutal oleh anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua Pegunungan semakin meningkat. Pada Senin, 18 September 2023, pukul 14.30 WIT, KKB membakar sebuah pasar dan kios di Kampung Yapimakot, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang.

AKBP Bayu Suseno, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2023, mengungkapkan bahwa satu pasar dan tujuh kios hancur akibat pembakaran yang dilakukan oleh KKB setelah terjadi kontak tembak antara patroli gabungan Ops Damai Cartenz dan Polres Pegunungan Bintang.

"Kerugian material meliputi satu pasar yang merupakan milik Pemerintah Daerah Kabupaten Pegunungan Bintang dan tujuh kios milik warga sipil," ungkapnya, seperti dikutip dari Suara Jayapura, Selasa 19 September 2023.

Baca Juga: Biodata Adhin Abdul Hakim Pemeran Ali Film Jomblo Fi Sabilillah Lengkap Umur, Agama, IG Instagram dan Asal

Bayu juga menginformasikan bahwa aparat TNI-Polri masih berjaga-jaga untuk mengantisipasi gangguan keamanan dari anggota KKB.

Selain pembakaran, KKB juga melancarkan serangan terhadap dua warga sipil di Oksibil. Salah satu korban terbaru adalah Satpol PP.

Briptu Rudi Agung Azhari tewas dalam kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua Pegunungan. Serangan terjadi saat Satgas Damai Cartenz sedang patroli di Kampung Yapimakot, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang pada Senin, 18 September 2023, sekitar pukul 11.00 WIT.

Briptu Rudi Agung Azhari adalah anggota Brimob Sulawesi Utara yang bertugas di Polda Papua. Bayu Suseno, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz, mengumumkan rencana pemulangan jenazahnya.

"Jenazah Briptu Agung diterbangkan menggunakan Smart Air pukul 07.45 WIT dari Oksibil menuju Sentani," katanya pada Selasa, 19 September 2023.

Bayu juga menyampaikan bahwa jenazah anggota Brimob tersebut akan diterbangkan ke kampung halamannya di Manado, Sulawesi Utara, pada hari itu juga.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x