Flare Itu Adalah Apa? Diduga Flare Foto Prewedding jadi Penyebab Bukit Teletubbies Gunung Bromo Kebakaran

- 8 September 2023, 12:36 WIB
Penjelasan flare itu adalah apa, diduga jadi penyebab bukit Teletubbies Gunung Bromo kebakaran.
Penjelasan flare itu adalah apa, diduga jadi penyebab bukit Teletubbies Gunung Bromo kebakaran. /Instagram.com/@bbtnbromotenggersemeru

PR Metro Lampung News-- Viral di media sosial video kebakaran yang terjadi di kawasan blok savana lembah Watangan, Gunung Bromo atau yang lebih dikenal sebagai Bukit Teletubbies.

Kebakaran di kawasan Gunung Bromo ini terjadi pada Rabu, 6 September 2023, diduga karena percikan flare yang dinyalakan untuk pemotretan pre-wedding. 

Peristiwa kebakaran di kawasan Gunung Bromo ini menyebabkan Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru kembali menutup kawasan wisata Gunung Bromo.

Baca Juga: IG, Umur dan Biodata Abigail Geuneve Arista Manurung Mahasiswa UGM yang Viralkan kata Bercanda 'Bercyanda'

Dilansir dari akun Instagram resmi Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru @bbtnbromotenggersemeru, Kamis 7 September 2023 pihak BBTN Bromo Tengger Semeru menyampaikan bahwa kebakaran kembali lagi melanda dan dengan berat hati kunjungan wisata harus benar-benar ditutup total untuk kelancaran upaya pemadaman serta memperhatikan keamanan pengunjung.

"Mohon doanya, untuk petugas semoga diberi kekuatan dan kesehatan agar dapat segera memadamkan api ya sahabat."

Saat ini, pelaku sudah diamankan ke Polres Probolinggo untuk dimintai keterangan, dan Manajer wedding organizer (WO) yang terkait dengan peristiwa itu telah ditetapkan sebagai tersangka.

Apa Itu Flare?

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x