Profil Biodata Veronica Koman yang akan Ajukan Kasus TNI AU Injak Kepala Warga Papua ke PBB, Umur Pekerjaan

- 29 Juli 2021, 12:15 WIB
Profil dan biodata Veronica Koman, pengacara dan aktivis HAM yang akan ajukan kasus TNI AU di Merauke ke PBB
Profil dan biodata Veronica Koman, pengacara dan aktivis HAM yang akan ajukan kasus TNI AU di Merauke ke PBB /instagram @veronica_koman/

 

 

PR Metro Lampung News-- Siapa Veronica Koman yang namanya ramai diperbincangkan? Ini profil biodata Veronica Koman yang sebar video TNI AU injak kepala warga Papua, ini info umur, tanggal lahir, dan pekerjaan.

Kabar terbaru datang dari aktivis HAM Papua, Veronica Koman. Veronica dikabarkan akan ajukan kasus TNI AU yang menginjak kepala warga Papua ke PBB.

Veronica Koman diketahui berprofesi sebagai pengacara sekaligus seorang aktivis HAM di Papua ini mengatakan di akun media sesoialnya bahwa ia berniat untuk melaporkan pemerintah Indonesia ke Komite Penghapusan Diskriminasi Rasial, PBB atas kasus tersebut.

Baca Juga: Video Viral Aparat atau Petugas Keamanan di Merauke Menginjak Kepala Seorang Difabel, Netizen Tak Suka

Veronica Koman berencana untuk melayangkan gugatan itu apabila sang pelaku, TNI AU yang injak kepala warga papua itu tidak dibawa ke pengadilan umum.

Veronica Koman juga mendesak agar pelaku diberi hukuman tak hanya secara internal TNI saja, melainkan harus diproses di pengadilan umum.

Veronica pun juga berpendapat bahwa kasus ini adalah kasus penting dan harus ditangani secara transparan.

Terkait kasus TNI AU yang injak kepala warga papua ini, Veronica Koman memiliki dua tuntutan, yaitu pelaku harus diadili di peradilan umum dan pelaku harus diadili berdasarkan pasal diskriminasi rasial.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x