Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Sambangi Bandara Soeta Wujud Empati Kepada Keluarga Korban

- 10 Januari 2021, 22:36 WIB
Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia menyambangi Bandara Soekarno Hatta sebagai wujud empati kepada keluarga penumpang Sriwijaya.
Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia menyambangi Bandara Soekarno Hatta sebagai wujud empati kepada keluarga penumpang Sriwijaya. /Fanspage Facebook Tzu Chi Indonesia/Metro Lampung News/ Fanspage Facebook Tzu Chi Indonesia

PR Metro Lampung News-- Relawan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia menyambangi Bandara Soekarno-Hatta sebagai bentuk empati dengan memberikan perhatian kepada para keluarga penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta.

Dilansir dari laman fanspage Facebook Tzu Chi Indonesia, Minggu 10 Januari 2021, relawan Tzu Chi datang ke Bandara Soekarno-Hatta untuk memberikan perhatian kepada para keluarga penumpang pesawat Sriwijaya  sekaligus membagikan masker medis, alat pelindung wajah, pembersih tangan, air mineral, obat-obatan herbal, minyak kayu putih, serta vitamin.

David, salah satu keluarga penumpang pesawat Sriwijaya SJ-182 yang berada di Posko Crisis Center sejak datang hanya duduk terdiam ketika relawan memberikan air mineral, masker, dan pembersih tangan. 

Baca Juga: Ada Serpihan dan Tumpahan Minyak di Lokasi Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

Baca Juga: Cara Agar Lidah Mertua Cepat Beranak, Nama Lainnya Sansivera

Kakak dari David berada di pesawat Siwijaya SJ 182, Shinta (24) namanya. David mengutarakan kakaknya itu tinggal di Pontianak dan ke Jakarta sedang ada pekerjaan.

"Ia saya takut dan bingung," ungkap David setelah dites DNA oleh pihak terkait. 

Relawan Tzu Chi memberi pendampingan dan menjelaskan bahwa pengambilan DNA itu untuk mempermudah mengenali korban pesawat yang sudah dikirim ke RS Polri Kramat Jati Jakarta.

Baca Juga: Spoiler The Uncanny Counter Episode 12, Rencana Penangkapan Ji Cheong Sin

Halaman:

Editor: D. W. Kusuma

Sumber: Facebook Bella Irana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah