Cara Agar Lidah Mertua Cepat Beranak, Nama Lainnya Sansivera

- 10 Januari 2021, 19:49 WIB
Cara merawat tanaman lidah mertua atau sansivera supaya cepat beranak
Cara merawat tanaman lidah mertua atau sansivera supaya cepat beranak /Pexels/Elle Hughes/

 

PR Metro Lampung News-- Lidah mertua atau dikenal juga dengan nama Sansivera merupakan jenis tanaman hias yang sudah lama eksis. Supaya lebih cepat beranak, ternyata ada caranya. 

Cara agar lidah mertua cepat beranak secara garis besar dilakukan dengan memisahkan anakan yang sudah tumbuh. Tujuannya supaya induk tanaman lidah mertua bisa berkembang biak dan tumbuh anakan baru. 

Apabila tanaman lidah mertua sudah memiliki banyak anakan, maka bisa diperjualbelikan. Tentunya akan bernilai jual bila dirawat dengan baik apalagi saat ini sedang banyak yang menggemari.

Pamor lidah mertua dari dulu hingga sekarang masih terbilang stabil dan hampir menghiasi setiap rumah masyarakat. Harganya yang cukup ekonomis dibanding tanaman hias lain menjadikan lidah mertua jadi andalan.

Maka, ini ada cara agar lidah mertua cepat beranak dikutip dari kanal Youtube Jora Nursery. Simak baik-baik langkahnya ya.

Baca Juga: Selain untuk Dekorasi Ruangan, Ini Manfaat Tanaman Sansivera bagi Kesehatan

1. Gunakan pot yang sesuai 

Pertama, siapkan pot berukuran diameter 15 cm. Ukuran ini adalah yang sesuai untuk cara agar lidah mertua cepat beranak.  

Akar lidah mertua yang ditanam dalam pot kecil akan lebih cepat berkembang dan akhirnya memunculkan anakan baru yang banyak.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: YouTube Sobat Dosen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x