Pentingnya Kesehatan Mental Bagi Para Atlet Esports, Ini Upaya Ampverse dalam Menjaga Kesehatan Mental Timnya

- 9 November 2023, 12:17 WIB
Charlie Baillie, Chief Strategy Officer (CSO) and Co-Founder of Ampverse.
Charlie Baillie, Chief Strategy Officer (CSO) and Co-Founder of Ampverse. /Dok Ampverse

PR Metro Lampung News-- Berkarir di industri esports kini menjadi pilihan yang menarik bagi banyak anak muda. Mungkin masih banyak di antara kalian yang penasaran dengan aktivitas sehari-hari para atlet esports. Bagaimana sebenarnya kegiatan harian para atlet esports?

Charlie Baillie, Chief Strategy Officer (CSO) dan Co-Founder dari Ampverse, memberikan gambaran tentang aktivitas harian yang biasa dilakukan oleh tim esports seperti Bacon Time.

Mereka memulai hari dengan bangun tidur di kamp (tempat para pemain tinggal dan berlatih bersama), kemudian melanjutkan dengan sarapan sehat.

Baca Juga: Esport Jadi Industri yang Menjanjikan, Ini Tantangan, Peluang dan Pentingnya Peran Keluarga bagi Atlet

Setelah itu, mereka biasanya meninjau kinerja terkini dengan menganalisis data tim. Dari situ, para pemain melakukan berbagai "scrim" atau sesi latihan, baik secara internal maupun dengan berorganisasi bersama tim eksternal lainnya untuk melatih gameplay kompetitif.

Kemudian, mereka beristirahat untuk makan siang, yang disiapkan oleh koki internal yang telah disediakan. Hal ini memastikan para pemain memiliki pola makan yang sehat dan seimbang.

Di sore hari, terdapat lebih banyak sesi dengan analis data yang mengoptimalkan gameplay, sering kali mempersiapkan strategi untuk game yang akan datang dalam minggu tersebut.

Pada akhir hari, para pemain biasanya bersantai dengan berolahraga non-kompetitif, seperti bermain bulu tangkis bersama, sebelum menikmati makan malam.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x