Ubah Mie Kuah Instan Jadi Mirip Ramen dengan Menambahkan 5 Bahan Ini!

- 20 Mei 2022, 19:17 WIB
Ini info ubah mie instan jadi seperti rame
Ini info ubah mie instan jadi seperti rame /pixabay/Dangvan/

PR Metro Lampung News– Mie Instan, khususnya kuah, adalah salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia untuk dikonsumsi ketika lidah sedang bosan mengunyah nasi, apalagi ketika cuaca sedang dingin. Tidak sedikit orang yang menganggap mi jenis ini sebagai comfort food yang membuat tubuh merasa nyaman dan mood menjadi rileks.

Tidak jarang juga orang merasa bosan dengan mie kuah yang rasanya itu-itu saja. Berbagai kreasi sudah banyak dilahirkan oleh pecinta mie instan tanah air, seperti mi kuah susu, mi kuah goreng, mi kuah dengan campuran bawang, tomat, sayur, dan sebagainya.

Salah satu kreasi mie kuah yang belum banyak dieksplor oleh para pecinta mi adalah mi instan dengan cita rasa ramen jepang. Kreasi ini wajib dicoba, apalagi untuk penggemar kuliner dan budaya Jepang.

Beberapa bahan yang akan disebutkan mungkin tidak tersedia di supermarket lokal. Namun tidak perlu khawatir harus impor dari jepang karena di toko daring sudah banyak dijual.

Nori

Nori, atau rumput laut kering berbentuk lembaran yang dijual di beberapa minimarket ini adalah makanan khas negara-negara Asia Timur seperti Korea Selatan dan Jepang. Rasanya yang asin gurih dan wanginya yang khas akan membuat mie memiliki sensasi yang cukup unik.

Warnanya yang hitam kehijauan juga akan mengingatkan mie instan pada ramen yang memang banyak menambahkan nori sebagai topping.

Nori ini bisa dipotong panjang-panjang seukuran taoge untuk ditabur di atas mie maupun dipotong lebar-lebar dan diletakkan di bagian pinggir.

Dashi bubuk, Kaldu Ikan ala Jepang

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah