7 Manfaat Daun Seledri untuk Dikonsumsi Tubuh, Salah Satunya Menurunkan Hipertensi

- 11 Januari 2022, 14:35 WIB
7 manfaat daun seledri untuk dikonsumsi tubuh agar tetap sehat, salah satunya untuk menurunkan hipertensi
7 manfaat daun seledri untuk dikonsumsi tubuh agar tetap sehat, salah satunya untuk menurunkan hipertensi /Pixabay/McJapid/

PR Metro Lampung News-- Artikel ini memuat informasi terkait 7 manfaat daun seledri untuk dikonsumsi tubuh agar tetap sehat, salah satunya untuk menurunkan hipertensi.

Hipertensi kerap menjadi salah satu masalah kesehatan dari kebanyakan masyarakat.

Hipertensi bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti dari pola makan, gaya hidup yang kurang sehat hingga bawaan dari lahir.

Hipertensi atau tekanan darah tinggi bisa diatasi dengan mengkonsumsi makanan dan minuman sehat dari alam, salah satunya daun seledri.

Menurut jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Stikes Medistra Indonesia pada April 2021 lalu maka akan dirangkum 7 manfaat daun seledri untuk dikonsumsi tubuh agar tetap sehat, salah satunya untuk menurunkan hipertensi.

Baca Juga: Segudang Manfaat Daun Sirih Hijau Untuk Wanita, Lambung, Gigi Hingga Wajah Lengkap dengan Cara Pengolahannya

Jurnal yang berjudul Effectiveness of Celery (Apium Graveolens) on Hypertension in The Elderly itu memaparkan, manfaat daun seledri sebagai berikut.

1. Seledri Sebagai Anti Inflamasi

Tanaman seledri banyak mengandung zat polysaccharides dan antioksidan. Zat ini punya manfaat untuk anti inflamasi yang disebabkan oleh kerusakan elemen tubuh.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x