Tiga Tips Bedakan Bentuk Self Care, Self Reward dan Boros, Ayo Kenali Dirimu

- 18 Juni 2021, 23:33 WIB
Intip tiga tips bedakan bentuk self-care, self reward dan boros
Intip tiga tips bedakan bentuk self-care, self reward dan boros /Pixabay/tinytribes/

PR Metro Lampung News-- Hidup bahagia merupakan tujuan bagi semua manusia, bahkan semua makhluk hidup yah. Tetapi mesti tahu nih tiga tips bedakan bentuk self-care, self reward dan boros supaya mengenali dirimu sendiri.

Setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda dalam meraih kebahagiannya. Begitu pula dengan caranya mempedulikan dirinya sendiri alias self-care.

Namun, kebahagiaan nampaknya sulit diraih karena sifat kita yang terkadang sibuk memikirkan pendapat orang lain terhadap diri kita.

Pada akhirnya kita malah lupa menyisihkan waktu untuk diri kita sendiri. Kita terlalu sibuk bekerja demi memenuhi ekspektasi orang lain.

Tapi, ketika kita sudah menemukan cara yang tepat untuk menjadi diri sendiri, kita terlena dan terkadang keluar dari batasan. Cara ini biasa disebut dengan Self-care.

Self-care adalah tindakan yang dilakukan untuk memahami dan memenuhi suatu kebutuhan yang penting untuk Kesehatan dan kesejahteraan diri sendiri.

Salah satu contoh dari self-care yaitu mengapresiasi sebuah pencapaian diri sendiri atau yang sering disebut self-reward.

Pada umumnya, self-reward yang akan kita lakukan yaitu menghabiskan uang untuk membeli barang yang kita inginkan.

Ini tentunya baik dan juga sangat dianjurkan. Dengan berbagai tujuan seperti menyemangati diri sendiri, meningkatkan rasa percaya diri, serta ingin mengurangi resiko terjadinya gangguan fisik dan mental.

Akan tetapi, apabila self-reward ini dilakukan secara berlebihan, maka tindakan itu dapat keluar batas dan menjadi berlebihan.
Alhasil kita hanya melakukan tindakan yang sifatnya boros namun berkedok self-care.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah