7 Cara Merawat Tanaman Kaktus Mini Agar Tumbuh Sehat dan Cepat Berbunga

- 17 Juni 2021, 16:55 WIB
Baca yuk supaya sehat, tumbuh segar dan gak layu sama cepet berbungan dengan ikuti petunjuk cara merawat Kaktus Mini
Baca yuk supaya sehat, tumbuh segar dan gak layu sama cepet berbungan dengan ikuti petunjuk cara merawat Kaktus Mini /Pixabay20 / Liqionary/

PR Metro Lampung News-- Untuk kalian yang memiliki hobi tanam-menanam khususnya bunga-bungaan, sudah di pastikan tidak lagi asing dengan tanaman unik penuh duri ini. Kita akan beri tau 7 cara merawat tanaman Kaktus Mini agar tumbuh sehat dan cepat berbunga.

Ya, tanaman itu adalah Kaktus. Kaktus memiliki nama ilmiah Cactaceae yang merupakan jenis tumbuhan hias dari ordo Caryophyllales.

Saat ini, tanaman Kaktus mini sedang populer di kalangan pecinta tanaman hias.

Perlu diketahui bahwa Kaktus adalah tanaman yang mampu bertahan di daerah panas seperti gurun pasir. Hal ini disebabkan, karena Kaktus dapat menyimpan air dalam batangnya ketika hujan turun.

Namun, jika kalian ingin tanaman Kaktus tumbuh sehat dan segera berbunga, maka jangan bermalas-malas untuk merawat dan memberinya perhatian, ya.

Yuk simak cara untuk merawat tanaman Kaktus agar tumbuh sehat dan cepat berbunga:

1. Tanam Kaktus minimu menggunakan media yang tepat

Hal pertama yang harus dilakukan yaitu dengan memperhatikan komposisi dari media untuk tempat menanamnya. Biasanya, medianya tak hanya menggunakan tanah. Bisa dicampur pasir kasar dan serbuk arang.

2. Gunakan kerikil sebagai dasaran pada pot untuk menanam Kaktus minimu

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah