Niat Puasa Qadha Sebelum Memasuki Bulan Ramadhan 2021

- 29 Maret 2021, 10:42 WIB
Baca niat puasa Qadha sebelum memasuki bulan Ramadhan 2021
Baca niat puasa Qadha sebelum memasuki bulan Ramadhan 2021 /

PR Metro Lampung News-- Sebentar lagi memasuki bulan suci Ramadhan maka bagi yang belum bayar puasa di tahun lalu bisa di Qadha yah. Ini ada niat puasa Qadha sebelum memasuki bulan Ramadhan 2021.

Hal tersebut tentu bagi setiap perempuan pasti berhalangan sudah pasti tidak menjalankan puasa maka bisa di ganti, jangan lupa baca niat puasa Qadha sebelum memasuki bulan Ramadhan 2021.

Niat puasa Qadha ini bukan hanya untuk perempuan saja melainkan bagi yang puasanya batal di sengaja atau tidak hukumnya wajib untuk meng Qadha sebelum memasuki bulan Ramadhan 2021.

Qadha adalah mengganti puasa yang batal atau tidak puasa di bulan Ramadhan pada tahun sebelumnya.

Dalam membayar hutang puasa Ramadhan dengan Qadha anda tidak harus berurutan biasa anda lakukan dengan terpisah pisah sebagaimana yang di jelaskan oleh hadis di bawah ini.

Tentang qadha puasa Ramadhan ini, Rasulullah SAW bersabda:

وَلاَ يَجِبُ التتابعُ في قَضَاءٍ رَمَضَانَ لِمَا رُوِى انّ النبيَّ صلي الله عليْه وسلّم ” سُئِلَ عن قضاءِ رمضانَ فقال اِنْ شَاءَ فرقهُ وإن شَاءَ تَابِعَهُ “.

“Tidak wajib berurutan dalam men-qadha puasa Ramadan berdasarkan hadis yang diriwayatkan, “bahwa Rasulullah shalllahu ‘alaihi wassalam ditanyai tentang qadha puasa Ramadan, maka Rasulullah menjawab, “jika ia berkehendak, maka ia boleh melakukannya terpisah. Dan jika ia berkehendak, maka ia boleh melakukannya secara berurutan.”

Artinya anda bisa melakukan Qadha tidak harus berurutan bisa dilakukan dengan terpisah sesuai keinginan anda.

Baca Juga: 13 April 2021 Muhammadiyah Sudah Memasuki Bulan Puasa, Berikut Niat dan Buka Puasa Ramadhan

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x