5 Tips Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan Saat Pandemi, Tetap Sehat dan Tetap Khusyuk

- 25 Februari 2021, 20:45 WIB
5 tips menjalankan ibadah puasa ramadhan saat pandemi, tetap sehat dan tetap khusyuk
5 tips menjalankan ibadah puasa ramadhan saat pandemi, tetap sehat dan tetap khusyuk /Pixabay/Darwisalwan

 

PR Metro Lampung News-- Tak terasa bulan suci Ramadhan sebentar lagi menjelang. Bulan penuh berkah ini tentu akan disambut dengan sukacita terlebih Ramadhan datang saat pandemi Covid-19. Nih, Metro Lampung News punya 5 tips menjalankan ibadah puasa Ramadhan saat pandemi agar tetap sehat dan khusyuk saat menjalankannya.

Mungkin menjadi ujian yang berat memang menjalankan ibadah puasa di saat seperti ini, tapi tenang dengan 5 tips menjalankan ibadah puasa ramadhan di saat pandemi agar tetap sehat dan khusyuk ala Metro Lampung News ini bisa jadi rujukan kamu buat menjalankannya dengan tetap semangat.

Ramadhan kali ini memang menjadi bulan Ramadhan kedua saat pandemi, walaupun demikian jangan jadikan wabah Corona untuk menyurutkan upaya kamu untuk kendur menjalankan ibadah ya.

Baca Juga: Catat! Menyeberang Lewat Pelabuhan Bakauheni Tak Perlu Rapid Tes lagi

Berikut tips menjalankan ibadah puasa saat pandemi;

1. Olahraga

Meski sedang berpuasa, kamu tidak boleh bermalas-malasan apalagi sejak pandemi, pemerintah memang memberlakukan work from home dan school from home jadi tak lantas membuat tubuh kamu tidak bergerak sama sekali. Justru dengan tidak melakukan aktifitas apapun akan semakin membuat kamu lemas dan cepat lapar.

Untuk itu, olahraga perlu kamu lakukan khususnya sehabis sahur atau menjelang berbuka puasa. Olahraganya tidak perlu yang berat agar tidak haus bisa dengan berjalan keliling komplek sehingga tubuh kita tetap segar.

Ingat puasa di minggu-minggu pertama memang membuat kita lemas karena tubuh merespon aktifitas yang berbeda dari hari-hari sebelumnya, tapi dengan mulai membiasakan aktifitas baru tubuh akan segera melakukan penyesuaian.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x