Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Daun Kemangi

- 28 Desember 2020, 15:35 WIB
Cara menghilangkan bau badan dengan daun kemangi
Cara menghilangkan bau badan dengan daun kemangi /Pixabay/kerdkanno/

 

PR Metro Lampung News-- Bau badan memang sesuatu yang mengganggu penampilan. Selain menggunakan pengharum instan, bisa juga pakai cara menghilangkan bau badan dengan daun kemangi.

Daun kemangi memiliki kandungan berupa flavonoid yang bisa membunuh bakteri. Sehingga, bakteri dan kuman yang ada di badan pun bisa hilang menggunakan cara menghilangkan bau badan dengan daun kemangi.

Kemangi memang memiliki aroma yang khas. Aroma yang khas pada daun kemangi bersumber dari kandungan senyawa sitrat terutama dalam bunga dan daunnya. 

Baca Juga: 9 Manfaat Kemangi, Salah Satunya Dapat Mencegah Penuaan Dini!

Dikutip dari kanal Youtube Tips Sehat Alami, ada cara menghilangkan bau badan dengan daun kemangi. Inilah rangkuman langkah-langkah cara menghilangkan bau badan dengan daun kemangi.

1. Siapkan daun kemangi

Langkah pertama cara menghilangkan bau badan dengan daun kemangi yaitu siapkan daun kemangi yang sudah dibersihkan. Jumlah daun kemangi bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Misanya ingin menghilangkan bau badan dengan daun kemangi pada area ketiak saja, maka hanya butuh sedikit sekitar 5-10 tangkai kemangi.

Baca Juga: Resep Ayam Kemangi, Hidangan Sedap untuk Keluarga

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: Youtube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x