Benarkah Mengonsumsi Mangga Dapat Menyebabkan Batuk?

- 25 Desember 2020, 14:48 WIB
Benarkah mengonsumsi mangga menyebabkan batuk?
Benarkah mengonsumsi mangga menyebabkan batuk? /Pixabay/Ancelin

PR Metro Lampung News-- Batuk merupakan kondisi tubuh yang terjadi gangguan kesehatan akibat adanaya infeksi bakteri atau virus.

Penyakit ini secara medis mudah disembuhkan namun apabila disepelekan atau tidak segera diobati secara cepat, tepat dan benar maka batuk ini akan mejadi gerbang utama masuknya penyakit baru yang lebih berbahaya.

Oleh sebab itu dengan menghindari makanan yang dapat memperparah kondisi batuk harus dihindari dan segera diobati secara tepat dan benar.

Dilansir dari laman Batukflu, beberapa penyebab batuk baik dari luar maupun dari dalam berupa kebiasaan kurang baik penderita batuk.

Penyebab dari luar pada umumnya berkaitan dengan infeksi bakteri dan virus yang dapat masuk ke dalam tubuh.

Bakteri dan virus penyebab batuk dapat masuk ke tubuh karena pada saat itu sistem kekebalan tubuh melemah. Faktor pemicu yang paling sering muncul diakibatkan oleh kebiasaan buruk seseorang. Kebiasaan buruk penderita seperti kebiasaan merokok dan alergi.

Baca Juga: Baca Sinopsis Ikatan Cinta Hari Ini Jumat 25 Desember 2020, Bu Panti Bikin Deg-degan

Dalam hal mengonsumsi mangga, meskipun mangga memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh namun mengkonsumsi buah mangga yang belum matang akan membuat orang mengalami batuk.

Kondisi ini diakibatkan rasa buah mangga yang asam akan meningkatkan asam lambung.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa

Sumber: Batukflu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x