Mengenal Coffee Essential Oil atau Minyak Atsiri Kopi & Manfaatnya

- 23 Desember 2020, 17:06 WIB
Minyak atsiri kopi
Minyak atsiri kopi /Pixabay/monicore

 

PR Metro Lampung News-- Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari Stevens Institute of Technology di Amerika Serikat mengungkap fakta menarik tentang aroma kopi.

Aroma kopi dapat meningkatkan performa otak dalam menganalisis berbagai macam hal. Aroma dari kopi tanpa kafein pun masih bisa memberikan manfaat tersebut. Berikut manfaat minyak atsiri Kopi dilansir dari The Herbs:

1. AROMA YANG SEHAT

Tak hanya rasa kopi yang nikmat aromanya juga tak kalah enak untuk dinikmati. Ternyata, harumnya aroma kopi tersebut juga memberikan sejumlah efek baik bagi kesehatan.

2. MEMPERTAJAM PENCIUMAN
Ampas kopi atau biji kopi dapat mempertajam indra penciuman Anda. Hal ini bisa Anda manfaatkan ketika Anda hendak memilih minyak wangi atau parfum.

Baca Juga: Manfaat Kesehatan dari Jahe yang Penting Diketahui Part 1

3. MEREDAKAN STRES
Aroma kopi yang khas dan cukup kuat dapat meredakan stres. Hal ini dikarenakan bau kopi dapat menyentuh berbagai reseptor bau di dalam tubuh.

Pakar kesehatan menyebut bahwa aroma kopi yang menyentuh reseptor bau akan membuat otak mendapat sinyal yang membuat tubuh lebih terjaga.

4. LEBIH RILEKS
Sebuah penelitian yang dilakukan di Seoul National University oleh Seo Hanseouk menyebutkan fakta bahwa aroma kopi dapat membuat tikus percobaan yang mengalami stres dan kurang tidur menjadi lebih rileks.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa

Sumber: The Herbs


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x