3 Tips Mengolah Wortel sebagai MPASI untuk Bayi

- 22 Desember 2020, 09:38 WIB
Ilustrasi mengolah wortel untuk MPASI
Ilustrasi mengolah wortel untuk MPASI /Pixabay/avitalchn

PR Metro Lampung News-- Kebutuhan nutrisi anak yang kian bertambah seiring bertambahnya usia dan tidak lagi dapat dipenuhi dengan ASI saja. Jadi, harus ada asupan nutrisi penunjang lain berupa makanan pendamping ASI (MPASI).

Kadang hal tersebut membuat bingung para ibu untuk menyajikan makanan bayi seperti apa yang cocok untuk sarapan si Kecil.

Saat ia mulai diperbolehkan mengonsumsi makanan padat, pastikan Ibu memilih bahan berkualitas yang kaya nutrisi untuk si Kecil.

Salah satu sayur yang bisa Ibu gunakan sebagai campuran makanan bayi adalah wortel, namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mengolahnya.

Baca Juga: Inilah 12 Jenis Wortel yang Kaya Serat dan Nutrisi

Agar si Kecil tetap sehat dan bisa mendapat manfaat optimal dari sayuran ini, dilansir dari laman Ibudanbalita.com, yuk simak kiat mencampurkan wortel dalam makanan bayi seperti berikut:

1. Usia minimum 7 bulan
Makanan bayi yang mengandung wortel baru boleh dikonsumsi saat si Kecil berusia 7 bulan, sementara wortel mentah baru boleh dilahapnya saat memasuki usia 10 bulan ketika sistem pencernaannya sudah lebih siap.

Wortel termasuk salah satu sayuran yang tidak menimbulkan alergi sehingga Ibu tak perlu khawatir memberikannya pada si Kecil tersayang.

Wortel merupakan sayuran yang baik digunakan dalam makanan bayi karena kaya akan kandungan vitamin A yang baik untuk kesehatan mata.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa

Sumber: Ibu dan balita


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah