Ibu Amanda Manopo Meninggal karena Lawan Covid-19 Komorbid Diabetes Hingga Stroke Ciri Penyakit Diabetes Mudah

- 25 Juli 2021, 20:46 WIB
Ibu Amanda Manopo meninggal, berjuang lawan covid-19 dengan komorbid diabetes hingga stroke, ciri penyakit diabetes mudah lemas
Ibu Amanda Manopo meninggal, berjuang lawan covid-19 dengan komorbid diabetes hingga stroke, ciri penyakit diabetes mudah lemas /Pixabay Stevepb/

PR Metro Lampung News-- Diketahui Ibu Amanda Manopo meninggal berjuang lawan Covid-19 dengan komorbid diabetes hingga stroke, ciri penyakit diabetes mudah lemas.

Manager Amanda Manopo, Ricco sempat mengabarkan selain covid-19, bahwa ibu Amanda Manopo sempat mengalami stroke dan memiliki sakit diabates, mari kenali ciri penyakit diabetes salah satunya yaitu mudah lemas.

Penyakit yang diderita dari virus covid-19 ternyata lebih berisiko bagi seseorang yang sebelumnya memiliki penyakit penyerta atau disebut dengan komorbid.

Berdasarkan laporan dari CDC atau Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, bahwa 94% kasus kematian dari covid-19 di USA terjadi pada orang atau pasien yang memiliki penyakit penyerta atau komorbiditas.

Kementerian Kesehatan juga sempat membeberkan daftar dua belas penyakit penyerta covid-19 yang terbanyak diderita oleh pasien positif covid-19.

Lima dari penyakit komorbid tersebut yaitu yang pertama hipertensi. Kedua yaitu diabetes melitus. Lalu penyakit jantung, kemudian penyakit paru, dan ada juga penyakit ginjal.

Diketahui bahwa diabetes berada pada peringkat kedua sebagai komorbid atau penyakit penyerta terbanyak dalam kasus infeksi virus covid-19.

Diabetes juga diketahui menjadi penyakit penyerta peringkat kedua terbanyak yang dialami pasien covid-19 yang wafat atau meninggal dunia.

Orang yang memilili diabetes akan mengalami gangguan pada sistem imun, sehingga apabila ia terinfeksi salah satunya virus covid-19, maka infeksi akan lebih menyebar dalam tubuhnya.

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah