Dibuli Kalah Grammy Awards, BTS Balas dengan 16 Prestasi Dunia Guinness World Records

- 21 Maret 2021, 15:01 WIB
Ketika dibuli kalah Grammy Awards, BTS balas dengan 16 prestasi dunia Guinness World Records
Ketika dibuli kalah Grammy Awards, BTS balas dengan 16 prestasi dunia Guinness World Records /Tangkapan layar Youtube BigHit Labels/

PR Metro Lampung News-- Masih hangat di benak kita atas kisruh rasisme dengan hastag Stop Asian Hate ketika dibuli kalah Grammy Awards, BTS balas dengan 16 prestasi dunia Guinness World Records.

Majalah Topps sempat membuat sampul karikatur ilustrasi gambar wajah anggota BTS yang memar akibat dibuli karena kalah Grammy Awards, namun tak tinggal diam BTS balas dengan 16 prestasi dunia Guinness World Records.

Boyband Korea yang satu ini dijadikan wakil wajah Asia yang mengalami kekejaman dan kejahatan rasisme dengan cara dibuli seolah wajah anggota BTS memar karena kalah dan dipukul dengan piala Grammy Awards.

BTS yang selalu mengumandangkan kesetaraan hak baik orang dengan warna kulit apapun membalas buli tersebut dengan mencatatkan rekor 16 prestasi dunia yang tercatat dalam Guinness World Records.

Pada awal tahun 2021, BTS mencatatkan rekor baru Guinness World Records berkat kemenangannya dalam Nickelodeon Kids’ Choice Awards sebagai kategori Favorite Music Group, lalu Favorite Global Music Star, dan selenjutnya Favorite Song dengan lagu Dynamite.

BTS berhasil mengharumkan nama mereka sebagai pemegang rekor untuk video klip terbanyak disaksikan dalam kanal YouTube saat pertama kali diunggah ke publik.

Single Dynamite yang dibawakan BTS rilis pada tahun 2020 hingga kini mencapai lebih dari tiga juga penonton wow daebak.

Namun sebenarnya BTS telah mendapatkan rekor ini pertama kalinya melalui video musik ON yang dirilis pada 27 Februari 2017 dengan 1,54 juta penonton ketika pertama kali diunggah ke publik.

Kemudian catatan rekor tersebut direbut oleh girlgrup BLACKPINK yang beranggotakan Jennie, Lisa, Rose, dan Jisoo.

Baca Juga: Hashtag Stop Asian Hate dan Racism Is Not Comedy Trending Twitter Ilustrasi Wajah BTS Bonyok

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x